84 Pegawai Lapas Klas IIB Muara Enim di Tes Urine

84 Pegawai Lapas Klas IIB Muara Enim di Tes UrineReviewed by adminon.This Is Article About84 Pegawai Lapas Klas IIB Muara Enim di Tes UrineMUARA ENIM – Dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim bekerjasama dengan Lapas Klas IIB Muara Enim menggelar tes urine bagi petugas Lapas, bertempat di Lapas Klas II B Muara Enim, Jumat (11/10/2019). “Ada sebanyak 84 petugas atau pegawai Lapas yang kita tes […]

MUARA ENIM – Dalam rangka memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim bekerjasama dengan Lapas Klas IIB Muara Enim menggelar tes urine bagi petugas Lapas, bertempat di Lapas Klas II B Muara Enim, Jumat (11/10/2019).

“Ada sebanyak 84 petugas atau pegawai Lapas yang kita tes urine,” tutur Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman disela-sela kegiatan.

Sementara itu,  Kepala Lapas (Kalapas) Klas II B Muara Enim Hidayat Amd IP mengatakan, bahwa pelaksanaan tes urine terhadap 84 orang pegawai Lapas yang ada dilingkungannya, dimulai dari unsur pimpinan Lapas hingga regu pengamanan.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan secara mendadak dengan melibatkan BNNK Muara Enim,” terangnya.

Dikatakan Hidayat, pelaksanaan tes urine pegawai lapas berjumlah 84 orang merupakan bentuk dari kepedulian Lembaga Pemasyarakatan terhadap pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Serta bentuk kontrol pimpinan terhadap jajaran yang ada dilingkungan Lapas Klas II B Muara Enim.

Selain itu, tambahnya, sebagai upaya pencegahan berdasarkan insturuksi Surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Dirjenpas No: PAS.2.PW.02.02-630 tentang pelaksanaan tes urine bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan. Dan merupakan deteksi dini dalam pencegahan penggunaan narkoba.

“Alhamdulillah, dari hasil tes urine yang dilaksanakan langsung oleh BNNK Muara Enim, semua pegawai kita dinyatakan negatif tidak ditemukan yang terindikasi mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan