Bantu PMI Muara Enim, PKB TEF Gelar Kegiatan Donor Darah

TANJUNG ENIM – Sebagai bentuk kepedulian sosial untuk sesama, Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKB-TEF) kembali menggelar aksi donor darah disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Muara Enim. Acara ini diselenggarakan di Halaman Fasos Tanjung Enim, Sabtu (27/04/2019).

Masyarakat selaku peserta antusias mengikuti aksi donor darah dengan sukarela datang sejak pagi hingga petang acara selesai.

Yeni Agustini SP selaku pengurus PKBTEF mengatakan, ini yang ke 16 kalinya PKBTEF menggelar aksi donor darah, untuk kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin PKBTEF yang dilaksanakan pertiga bulan.

“Alhamdulilah , sejauh ini masyarakat menyambut baik kegiatan ini, terbukti dengan adanya peningkatan jumlah pendonor yang hadir dilokasi dan targetpun selalu tercapai,” terang Yeni

Selain menjadi program rutin paguyuban, melalui kegiatan aksi donor darah ini pihaknya ingin membantu PMI Muara Enim dalam hal memenuhi kebutuhan kantong darah setiap bulannya.

Lanjutnya, karena selama ini PMI Muara Enim masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam aksi ini, karena kebutuhan darah untuk wilayah Tanjung Enim dan Muara Enim lebih dari 400 kantong perbulan,” terangnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan