KPUD Muara Enim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

MUARA ENIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (29/04/2019).

Pantauan dilokasi, terlihat suasana proses penghitungan surat dimulai dari pemilihan Presiden dan dilanjutkan penghitungan suara para calon anggota legeslatif yang dihadiri para undangan  termasuk Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah .

Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin SE dalam sambutannya mengaku prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pengawas dan aparat polisi saat menjalankan tugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kita semua berdukacita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019 ini. Kita berharap kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari,” tutur Ahyaudin.

Semoga pengabdian dan pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia dan akan mendapat ganjaran pahala dari yang Maha Kuasa.  sembari membacakan Al-Fatihah dan mendoakan para petugas.

“Sementara, berdasarkan data dari KPU yang disampaikan Komisioner Evi Novida Ginting Manik, Minggu (28/4/2019) kemarin, total ada 287 anggota KPPS dari 34 provinsi yang wafat. Angka itu dikumpulkan hingga pukul 13.00 WIB,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan selamat kepada KPUD Muara Enim selaku penyelenggara Pemilu 2019 yang telah menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten mudah-mudahan berjalan lancar, aman dan sukses.

Juarsah meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan kepada KPUD dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Karena itu, Juarsah menghimbau kepada semua pihak termasuk para caleg, timses dan saksi agar mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya.

“Siapa pun nanti yang terpilih baik pemilihan presiden dan para anggota legeslatif kita dukung dan hormati karena itulah pemenang mewakili suara rakyat,” pungkas Juarsah. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan