Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda

BELIMBING – Puluhan rumah di dua desa, yakni Desa Teluk Lubuk dan Desa Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing Muara Enim porak poranda disapu angin puting beliung, Minggu sore (21/10/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarmuaraenim.com menyebutkan, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wib dan berlangsung  lebih kurang 30 menit. Angin disertai hujan deras dan petir tersebut, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak terutama dibagikan atap.

“Ada beberapa rumah warga yang rumahnya rusak cukup parah, diantaranya yang dekat rumah kita ini atapnya yang berasal dari rangka baja  melayang sekitar 20 meter, terbang terbawa angin dan juga di kampung empat ada satu rumah roboh oleh angin ini,”  tutur Jefri Melki selaku Kepala Dusun (Kadus) di Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing saat dihubungi media ini via telpon selulernya.

Lebih lanjut, Kiky sapaan akrabnya mengatakan, jika puluhan rumah lainnya mengalami rusak bagian atap seperti genteng rumah disapu  angin sehingga pecah semua.

Terhadap peristiwa ini, terangnya, beberapa orang dari pihak Pemerintah Kecamatan Belimbing telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan dan mendata kerugiaan yang diakibatkan oleh peristiwa itu.

“Tim dari kecamatan sudah turun untuk melakukan pengecekan kerusakan. Dari informasi mereka, ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita ini dan desa Simpang Tanjung,” terangnya.

Senada dituturkan salah seorang warga Desa Teluk Lubuk Aswan (45), mengatakan ada beberapa rumah warga yang rusak dan termasuk sekolahan yang terkena dampaknya.

“Kalau pohon tumbang banyak termasuk yang ada di SMP Negeri 1 Belimbing. Serta ada dua ruang belajar bagian atapnya lepas. Namun kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada,” tutupnya.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan