Jalan Amblas, Lima Desa di Kecamatan Sungai Rotan Terancam Terisolir

MUARA ENIM – Curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim menyebabkan jalan poros yang ada di Desa Kasai Kecamatan Sungai Rotan amblas karena tergerus air.

Akibat peristiwa ini, akses jalan menuju lima desa yakni Desa Tanding Marga, Sungai Rotan, Suka Merindu, Kasai, dan Muara Lematang di Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim. Serta satu desa lagi termasuk kedalam wilayah Kabupaten Banyuasin terancam putus dan terisolir.

Peristiwa amblasnya jalan poros tersebut, terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, Rabu (17/10/2018).

Salah seorang warga Desa Tanding Marga Kecamatan Sungai Rotan M Nasir (45) saat dibincangi mengatakan, peristiwa longsornya jalan tersebut sudah dimulai sejak pukul 07.00 Wib pagi hari. Dimana tebing penyanggah sungai mulai tergerus oleh intensitas hujan yang cukup tinggi. Proyek jalan itu, terang Nasir, dibangun pada 2012 lalu oleh Pemkab Muara Enim.

Dikatakan, Nasir akibat peristiwa tersebut masyarakat yang ada di lima desa tidak bisa melakukan aktifitas, baik ke kebun ataupun bekerja karena jalan ini merupakan akses satu-satunya dari lima desa ini.

Tampak anggota Polsek Sungai Rotan saat memantau lokasi jalan amblas

“Ada lima desa yang warganya tidak bisa beraktifitas akibat amblasnya jalan ini yaitu desa kita sendiri Tanding Marga, Sungai Rotan, Suka Merindu, Kasai, dan Muara Lematang serta satu desa lagi termasuk kedalam wilayah kabupaten Banyu Asin,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sungai Rotan, Aris saat dihubungi membenarkan adanya longsor tersebut dan dia telah melaporkan kejadiaan ini ke Bupati Muara Enim serta PU Bina Marga.

“Benar adanya longsor tersebut dan kita telah melaporkannya ke Bupati Muara Enim serta Kadis PU Bina Marga. Insyallah mereka akan turun langsung ke lokasi besok pagi (hari ini, red),” tutupnya.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan