Jalin Silaturahmi, PT Medco E&P Gelar Dialog Bersama Jurnalis Sumsel

PALEMBANG – Peran insan media atau pers di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ikut membangun kemajuan kegiatan operasional hulu minyak dan gas (Migas) dirasakan sangat penting, khususnya dalam mendukung berbagai aktivitas Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) termasuk PT Medco E&P Indonesia dalam upaya memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi (migas) nasional.

Dukungan tersebut melalui pemberitaan yang positive, sehingga bisa menciptakan iklim kondusif dalam kegiatan operasional hulu migas.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, jalinan silaturahmi antara insan media di Sumsel dengan PT Medco E&P dapat terus terjalin dengan baik,” tutur Deputy General Manager Indonesia West PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Muhammad Zulkifli dalam sambutannya saat acara  Dialog Bersama Jurnalis Sumatera Selatan, bertempat di Ballroom Face Hotel Palembang, Kamis (18/10/2018).

Menurut Zulkifli, berita-berita di media massa mampu membentuk opini positif serta mempertahankan iklim kondusif atas individu, maupun organisasi dimata publik.

Oleh karena itu, sambung Zulkifli, diharapkan para wartawan dapat terus meningkatkan profesionalisme. Serta wawasannya dalam berbagai sektor termasuk dalam hulu migas.

“Disamping itu, pers juga dapat  membantu melakukan edukasi kepada masyarakat demi menyampaikan pesan, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang industri ini, sehingga industri ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Oktaf Riady dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Medco E&P yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan insan pers atau awak media di Sumsel.

“Salah satu bentuk dukungan dan kerjasama yang selama ini telah dilakukan oleh PT Medco untuk kemajuan PWI Sumsel dengan menggelar Uji Kompetensi Wartawan. Dan Alhamdulillah, PWI Sumsel mendapat penghargaan 10 besar pengurus PWI terbaik di Indonesia,” ucap Oktaf.

Berdasarkan pantauan, hadir pada kesempatan itu,  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Perwakilan Sumbagsel yang diwakili oleh Mohammad Agus, Manager Senior Humas SKK Migas dan Aji Prahoro, Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas. (Kalbadri/Sis)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan