Sempurnakan Rancangan Awal RPJMD, Pemkab Muara Enim Gelar Konsultasi Publik

MUARA ENIM – Untuk menyempurnakan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Snim Tahun 2018-2023, Pemkab Muara Enim menggelar kegiatan Konsultasi Publik, bertempat di Ruang Pangripta Bappeda Pemkab Muara Enim, Rabu (17/10/2018).

Bupati Muara Enim, H Ahmad Yani dalam sambutannya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan perencanaan pembangunan berupa RPJMD yang benar-benar aspiratif, partisipatif dan akomodatif.

Menurut Yani, RPJMD ini merupakan penjabaran visi, misi dan program strategis Bupati dan Wakil Bupati yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan dan keuangan daerah serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai denga kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka lima tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD dan dokumen perencanaan terkait.

“Untuk itu RPJMD ini nantinya akan menjadi pedoman perencanaan pembangunan tahunan yang dijabarkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ujarnya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani saat membuka Konsultasi Publikasi Rancangan Awal RPJMD

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim H Ramlan Suryadi mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memperoleh masukan dari semua pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023.

Kegiatan itu, lanjutnya, diikuti oleh 150 orang perwakilan dari DPRD, FKPD, OPD instansi vertikal dan lembaga perbankan forum CSR-PKBL, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, perguruan tinggi, LSM, insan pers serta ibu-ibu pengurus Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim.

Ramlan mengungkapkan, sampai dengan penetapan Perda tentang RPJMD, masih ada 12 tahapan lagi yang harus dilalui. Untuk itu, melalui forum tersebut, pihaknya mengharapkan masukan dan partisipasi dari semua pemangku kepentingan.

Kepala Bappeda Muara Enim H Ramlan Suryadi dalam laporannya

“Sebagai narasumber pada kegiatan ini, ialah Bapak Devi Anantha, Sekretaris Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB dan Kepala Bappeda Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (Kalbadri/Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim)

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani saat menandatangani Berita Acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD

Perseta Konsultasi Publik Rancangan Awal Konsultasi Publik RPJMD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan