Atlet Asal Muara Enim Ini Diangkat Jadi PNS, Usai Ukir Prestasi Diajang Asian Para Games

MUARA ENIM – Atlet renang penyandang cacat atau disabilitas asal Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Jendi Pangabean sukses meraup empat medali sepanjang gelaran Asian Para Games 2018.

Dalam waktu dekat ini, Jendi akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Pemuda Olahraga Pusat. Sebagai bentuk apresiasi negara atas prestasi Jendi dalam mengharumkan nama bangsa dan negara diajang olahraga internasional.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Jendi menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan Wabup H Juarsah SH, bertempat Ruang Kerja Bupati dan Wabup Muara Enim, Senin (15/10/2018).

Pada kesempatan itu, Jendi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim Drs Rusdi Khairullah bercerita banyak kepada Bupati dan Wabup Muara Enim mengenai perjalanan karir olahraganya, hingga dirinya bisa mewakili dan mengharumkan nama bangsa dan negara pada ajang Asian Para Games 2018.

“Kita ucapkan selamat kepada Jendi Panggabean, yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara pada Asian Para Games 2018 yang merupakan ajang olahraga paling bergengsi bagi para atlet penyandang cacat atau disabilitas tingkat Asia,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM saat menerima Jendi Panggabean.

Bupati berharap Jendi bisa menginspirasi pemuda lain di Bumi Serasan Sekundang ini. Agar bisa berprestasi meskipun dalam kondisi kekurangan fisik.

“Mudah-mudahan, Jendi bisa menginspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Sumsel kedepan. Memang, kita sedang berupaya mengangkat prestasi bidang olahraga dengan melakukan perbaikan fasilitas dan pembinaan untuk para atlet daerah,” kata Ahmad Yani.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati H Juarsah SH, memberikan motivasi dan samangat kepada Jendi Pangabean yang segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau ASN di lingkungan Kementrian Pemuda dan Olahraga pusat.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih, tetap semangat dan kembangkan prestasi lagi,” kata Juarsah. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan