Ini yang Dilakukan SMP Negeri 1 Ujanmas dalam Pemilihan Ketua Osis

UJANMAS – Didalam memberikan pembelajaran sekaligus menanamkan pemahaman demokrasi kepada peserta didiknya, SMP Negeri 1 Ujanmas Kecamatan Ujanmas menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan model pemilihan secara langsung. Pesta demokrasi sekolah tersebut, dipusatkan di Halaman SMP Negeri 1 Ujanmas, Rabu (08/09/2018).

Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas, Ipan Darmanto mengatakan, pemilihan ketua OSIS secara langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) ini digelar sebagai upaya mendidik siswa untuk berpolitik secara sehat.

“Diadakannya pemilihan secara langsung ini, diharapkan siswa-siswi SMP N 1 Ujanmas dapat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing dan berdasarkan program kerja dan visi misi calon,” tutur Ipan disela pemilihan tersebut.

Lebih lanjut, Ipan juga berpesan, kepada calon terpilih agar dapat menjalankan program kerja dan visi misinya dengan baik, sehingga mampu menjadi tauladan bagi siswa lainnya serta akan mampu membantu program sekolah didalam memajukan SMP Negeri 1 Ujanmas.

“Diharapkan kepada calon terpilih untuk menjadi tauladan bagi siswa lain demi kemajuan SMP Negeri 1 Ujanmas,” pesan Ipan kepada para calon ketua OSIS.

Proses pemilihan Ketua Osis di SMPN 1 Ujanmas

Sementara itu, Pembina OSIS SMP Negeri 1 Ujanmas April Kohar menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua OSIS secara langsung dan Luber ini digelar pertama kali, dengan harapan akan menghasilkan ketua OSIS yang benar-benar mempunyai visi misi untuk memajukan SMP Negeri 1 Ujanmas.

“Ini merupakan pertama kali kita menggelar pemilihan langsung yang mana dulunya kita memilih ketua OSIS ini melalui MPK. Namun, kali ini semuanya ditentukan oleh siswa sekalian siapa yang pantas memimpin OSIS ini demi kemajuan SMP Negeri 1 Ujanmas,” tutup April.

Dari pantauaan di lapangan pada pemilihan secara langsung tersebut, terdapat tujuh calon ketua OSIS yang maju dalam pemilihan untuk masa bakti 2018-2019, dimenangkan oleh Syafi’iyah Greselda siswi kelas VII.1 ini berhasil mengungguli enam calon lainnya dengan perolehan suara 269 suara dari 704 suara sah dan 7 suara tidak sah.

Kemudiaan diikuti rekan sekelasnya dengan suara terdekat yaitu Amelia Marta Suci L dengan suara 202 dan diikuti oleh M. Hafiz Alfarizi sebanyak 66 suara, Bryan Aldino dan M Daffa Deaz P memperoleh suara sebanyak 47 suara, Suseno sebanyak 45 suara, dan ditutup oleh Ryan R Wanda sebanyak 21 suara. (Sw)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan