Penjabat Bupati Muara Enim Buka Pekan Pemungutan dan Pelunasan PBB-P2 2018

MUARA ENIM – Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S STP MM membuka secara resmi Pekan Pemungutan dan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2018, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Lubai, Muara Enim, Kamis (02/08/2018).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S STP MM mengatakan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan, karena adanya keuntungan. Atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah saat menyerahkan penghargaan kepada instansi dengan PBB-P2 baik

“Pemkab Muara Enim melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah berperan aktif dalam meningkatkan antusias masyarakat untuk membayar pajak. Salah satunya dengan menggunakan metode mobile maupun menjemput bola dengan datang langsung menemui warga,” tutur Teddy.

Teddy menerangkan, dengan berlakunya undang-undang nomor 28 tahun 2007 tentang Pajak dan Retribusi PBB-P2 telah diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota.

Sedangkan PBB sektor Pertambangan, Perhutanan, dan Perkebunan (PBB-P3), jelas Teddy, masih berada dibawah kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak.

Selain pembangunan daerah melalui sektor pajak, lanjut Teddy, Pemkab Muara Enim mengelola aset daerah lainnya untuk bisa menggerakkan perekonomian diantaranya, pengelolaan tambang yang berada di Tanjung Enim.

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah bersama tamu undangan lainnya

“Kita juga mewacanakan agar kota Tanjung Enim sebagai Kota Destinasi Wisata tambang, seperti halnya Banyuwangi dan Sawahlunto, sehinggaa melalui sektor ini pajak juga dapat mengalir,” ucap Teddy.

Teddy menambahkan, dengan dijadikannya Kota Tanjung Enim sebagai destinasi wisata selain dapat menjadi penggerak perekonomian kabupaten. Juga dapat menjadi objek wisata yang bisa dinikmati untuk generasi berikutnya. (Kalbadri/ Humas Pemkab Muara Enim)

Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah disambut antusias saat tiba lokasi Pekan PBB-P2

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan