Bupati Muara Enim Tanda Tangani NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2018 

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat menandatangani NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2018

MUARA ENIM – Dalam rangka memberikan pengamanan, penegakan hukum dan sosialisasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar secara resmi menandatangani Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Muara Enim Tahun 2018 kepada Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim.

Selain Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar didamping Wakil Bupati H Nurul Aman SH, NPHD juga ditanda tangani oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Teady Aulia, Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH dan Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno, bertempat di Ruang Rapat Serasan I, Selasa (09/01/2018).

Berdasarkan Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 06/KPTS/BPKAD/2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang NPHP ditetapkan hibah total sebesar Rp11,8 Miliar, hibah tersebut masing-masing diberikan kepada Polres Muara Enim sebesar Rp9,6 miliar dan Kodim 0404 Muara Enim sebesar Rp2,2 miliar sehingga totalnya Rp11,8 miliar.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan, menindaklanjuti proses tahapan pilkada yang sudah mulai berjalan diawal tahun 2018.

Untuk itu, dengan kerjasama ini maka segala upaya tindakan pengamanan, penegakan hukum, dan sosialisasi dalam rangka Pilkada bisa menjadi tanggung jawab satuan pengamanan yakni Polres Muara Enim dan Kodim 0404.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyerahkan NPHD kepada Kapolres Muara Enim AKBP Andi Leo Gunawan Sik MPP

Bupati menerangkan, kondisi Kabupaten Muara Enim jelang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang masih aman dan kondusif, meski beberapa tahapan sudah dilangsungkan penyelenggara KPU. Namun, dirinya tetap berpesan, supaya masyarakat waspada dan tidak terpengaruh segala isu provokatif yang rawan muncul,

“Saya berharap peran serta semua jajaran pemerintahan untuk menjaga dan mentertibkan pilkada, agar aman dan kondusif nantinya,” harap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik MPP mengatakan jajarannya bersama Kodim 0404 akan berupaya secara maksimal untuk memberikan pengamanan Pilkada Muara Enim pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkada Muara Enim berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” harap Kapolres. (Kalbadri)

Pose bersama

Para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim dan tamu undangan lainnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan