20 Wartawan Muara Enim Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

20 Wartawan Muara Enim Ikuti Uji Kompetensi WartawanReviewed by adminon.This Is Article About20 Wartawan Muara Enim Ikuti Uji Kompetensi WartawanBupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pose bersama pengurus PWI Provinsi dan PWI Pusat serta unsur Muspida Muara Enim MUARA ENIM – Sebanyak 20 wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terdiri dari 13 wartawan mengikuti UKW tingkat Muda dan 7 wartawan sekelas Pimpinan Redaksi mengikuti UKW tingkat […]

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pose bersama pengurus PWI Provinsi dan PWI Pusat serta unsur Muspida Muara Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 20 wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terdiri dari 13 wartawan mengikuti UKW tingkat Muda dan 7 wartawan sekelas Pimpinan Redaksi mengikuti UKW tingkat Utama.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim tersebut berlangsung selama dua hari terhitung dari 5-6 Desember 2017, dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Senin (05/12/2017).

“Kompetensi harus dimiliki oleh seluruh wartawan yang profesional agar dapat memberikan informasi sesuai dengan fakta dan menghindari berita bohong (hoaxs),” tutur Bupati dalam sambutannya.

Media massa, kata Bupati, memiliki peranan penting didalam pembangunan daerah. Dengan adanya media, pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan dapat diinformasikan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi Dewan Pers dalam melindungi para wartawan dan memberikan kepastiaan hukum pada para wartawan yang bertugas menjalankan tugas jurnalistiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kabag Humas Pemkab Muara Enim, H Rinaldo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuaan untuk meningkatkan, kemampuaan tentang jurnalistik dan meningkatkan kemampuaan profesional jurnalistik.

“Selain itu juga untuk memupuk hubungan silaturahmi antara semua media dan wartawan yang terdapat di kabupaten Muara Enim,” jelasnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan