Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89Reviewed by adminon.This Is Article AboutBupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89MUARA ENIM – Ratusan pelajar dan organisasi pemuda di Kabupaten Muara Enim mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017,  bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (31/10/2017). Upacara yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang bertindak selaku inspektur upacara. Hadir pada kesempatan […]

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat memimpin Upacara Peringatan HUT Sumpah Pemuda Ke-89

MUARA ENIM – Ratusan pelajar dan organisasi pemuda di Kabupaten Muara Enim mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017,  bertempat di Halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (31/10/2017).

Upacara yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang bertindak selaku inspektur upacara. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati H Nurul Aman SH,  Sekda Ir H Hasanuddin, Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB serta tamu undangan lainnya.

Acara yang bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” itu, juga menganugrahkan dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pemuda yang berperan dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim atau Muara Enim SMAS.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi meminta kepada para pemuda agar berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi di Kabupaten Muara Enim 

Bupati mengajak kepada para pemuda untuk menjaga dengan baik persatuan dan kesatuan Indonesia khususnya di Kabupaten Muara Enim. Mari hentikan segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Kita seharusnya malu dengan para pemuda di era tahun 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yakni mewujudkan kesehjahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Bulan Juli 2017 lalu, lanjut Bupati, Presiden Indonesia H Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 66 tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Oleh karena itu, Bupati mengajak melalui Perpres tersebut menjadi jalan kebangkitan pemuda Indonesia khususnya di Muara Enim untuk terus digelorakan.

“Mari kita kokohkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa,” ajak Bupati.

Dalam pidato terakhirnya, Bupati berpesan, kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta Organisasi Pemuda agar bergandeng tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928, saatnya berani bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia. (Kalbadri)

Pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan