105 Pelaku IKM Dibantu Alat Produksi

MUARA ENIM – Sebanyak 105 pelaku Usaha Kecil Menengah (IKM) di Sumatera Selatan dibantu alat produksi guna menunjang kegiatannya. Mereka itu terdiri dari 21 kelompok dengan berbagai bidang diantaranya kopi, perkapalan, makanan, lerbengkelan dan bidang Konveksi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota DPR RI Komisi VI H Wahyu Sanjaya SE disaksikan jajaran Kementrian Perindustrian RI dan Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

“Kabupaten Muara Enim menjadi prioritas saya, selain Kota Palembang, dan Oku Selatan. Kedepan bantuan ini dapat terus kita tingkatkan, “ungkap Wahyu didampingi dua Tenaga Ahli Zulkifli S Pdi dan Iwan Kurniawan SH, Jumat (14/07/2017).

Ada beberapa jenis bantuan yang diberikan diantaranya gerobak sorong, alat perbengkelan, genzet, alat press batubata, alat pertukangan kapal, mixer, dan oven. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah supaya IKM dapat dikelola dengan baik untuk memajukan dunia industri.

“Komisi VI adalah mitra kerja Kementrian Industri di Dapil zona 2 Sumsel. Apa yang menjadi kendala IKM di wilayah ini menjadi tanggung jawab saya sebagai anggota DPR RI. Kegiatan ini resmi, dan sudah dua kali di Kabupaten Muara Enim dengan pelaku IKM yang berbeda, tahun sebelumnya termasuk pelaku industri batu cincin. Nah sekarang ini yang kita pilih adalah pelaku usaha yang tengah berkembang saat ini, “jelas Wahyu.

Dari pihak pemerintah dihadiri Kepala Sub Direktorat IKM Kementrian Perinduatrian Ismo Dian, dan perwakilan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim Safrudin.

Sementera itu, Salah satu pelaku usaha di Tanjung Enim, Nesti Senen, mengaku senang mendapatkan bantuan alat produksi untuk memajukan usaha rumahan bersama rekan di kelompok Pujasera Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

“Kami senang mendapatkan bantuan oven, yang dapat kita pakai untuk memperlancar kegiatan usaha makanan ringan bersama teman-teman di kelompok Pujasera Tanjung Enim. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan bapak H Wahyu Sanjaya, anggota DPR RI. Berkat perjuangan dia, bantuan ini dapat terealisasi,” ungkap Nesti. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan