Ciptakan Pemerintahan Baik dan Bersih, Pemkab Muara Enim Terapkan Inovasi pada OPD

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Azmirin Zubaidi mewakili Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat membuka kegiatan inovasi

MUARA ENIM – Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan standar mutu pelayanan serta menghadapi persaingan  Masyarakat Ekonomi ASEAN, Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus berupaya meningkatkan pengembangan dan pengelolaan sistem inovasi daerah, sehingga dapat menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Sekarang ini Kabupaten Muara Enim telah memiliki Laboratorium Inovasi yang telah menghasilkan 79 inovasi pada 2015 lalu dan 67 inovasi pada 2016 yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim.

Atas prestasi tersebut menghantarkan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan Inagara Award sebagai pemimpin daerah pelaksana Laboratorium Inovasi Daerah terbaik dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia.

“Ide-ide inovasi harus terus ditumbuhkan guna peningkatan pelayanan publik yang efektif dan efisien di Kabupaten Muara Enim,” tutur Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Azmirin Zubaidi dalam sambutannya saat membuka Kegiatan Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Bappeda Muara Enim, Rabu (12/07/2017).

Narasumber dari LAN RI Suripto saat menyampaikan materi inovasi

Azmirin menerangkan, perjalanan inovasi di Kabupaten Muara Enim dimulai pada 2015 dengan ditetapkannya Kabupaten Muara Enim sebagai Pilot Project pelaksanaan inovasi di daerah oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

“Saya mengajak para inivator-inivator pada masing-masing OPD untuk dapat menumbuhkan ide-ide inovasi guna peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ajaknya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, lanjut Azmirin, telah mengeluarkan surat edaran bahwa setiap unit kerja atau OPD di Kabupaten Muara Enim wajib membuat minimal satu inovasi. Sehingga pelayanan publik yang efektif dan efisien bisa dioptimalkan dengan baik.

Para Kepala SKPD dan para inivator-inivator pada OPD dilingkungan Pemkab Muara Enim

“Kita yakin dan optimis dengan adanya inovasi dari masing-masing OPD akan semakin meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab Muara Enim dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, tampak para inovator-inovator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muara Enim semangat dan antusias mengikuti kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem inovasi daerah Kabupaten Muara Enim yang dipaparkan oleh Suripto S Sos MAP dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesi. (ADV Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim/Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan