Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya

MUARA ENIM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim menggelar Pasar Murah bagi warga kurang mampu dengan menjual berbagai barang-barang kebutuhan pokok atau Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar tersebut, juga dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Kajari Muara Enim Adyaksa Darma Yuliano SH, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji serta Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH MHum, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senior Manager CSR PTBA Syaipul Islam dan tamu undangan lainnya, bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (19/06/07).

Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Saisohar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Muara Enim, Kepolisian, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia serta para stak holder yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir saat melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Murah

“Pasar Murah ini  merupakan agenda rutin dari Pemkab Muara Enim yang di laksanakan oleh Disperindag, Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, dan beberapa stak holder yang ada,” terang Bupati.

Dikatakan Bupati, kegiatan Pasar Murah tersebut diperuntukan untuk warga yang kurang mampu dan barang yang dijual berupa sembako, pakaiaan dan barang kerajinan lain dengan  harga yang dijual relatif lebih murah dengan potongan harga sekitar 20 persen dari harga yang ada pasar.

“Dengan Kegiatan yang dilakukan tersebut,  paling tidak bisa meringankan sedikit beban para ibu-ibu rumah tangga dalam berbelanja kebutuhan menjelang lebaran tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim,  Dr Hj Shinta Paramita Sari Muzakir disela-sela acara kepada awak media mengatakan bahwa,  kegiatan Pasar Murah ini dilakukan dalam rangka menekan gejolak harga kebutuhan sembako yang ada di pasaran, dengan harga yang relative murah tersebut sedikit membantu masyarakat untuk mendapatkan barang-barang pokok.

Untuk rincinya dari Disperindag menyediakan sebanyak 300 paket, Tim Penggerak PKK Muara Enim menyiapkan lebih dari 1000 paket, Bhayangkari Muara Enim 100 paket dan beberapa stek holder lainnya menjual berbagai jenis pakaiaan seperti dari Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI) Muara Enim, kue lebaran, sayuran dan lain-lain.

“Dari kita, Tim Penggerak PKK Muara Enim menyediakan sebanyak lebih dari 1000 paket sembako diantaranya beras 5 kg yang harganya hanya Rp40 ribu, minyak goreng 1 kg seharga Rp9 ribu, terigu milna Rp5 ribu, susu kental manis Rp7500’dan beberapa bahan pangan lainnya,” terang Shinta. (ADV Humas dan Protokol Pemkab Muara Enim/ Kalbadri)

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat meninjau salah satu stan Pasar Murah

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama tamu undangan yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan