SD Negeri 26 Lawang Kidul Siap Menuju Adiwiyata Nasional dan Mandiri

LAWANG KIDUL, Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Lawang Kidul terus berbenah untuk menjadi sekolah yang peduli lingkungan, sehat, bersih serta memiliki lingkungan yang indah dalam rangka menuju Sekolah Adiwiyata tingkat nasional dan Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Prestasi gemilang telah berhasil diukir oleh SD Negeri 26 Lawang Kidul dengan menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang pengumumannya pada 1 Agustus 2016 lalu.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin agar SD Negeri 26 Lawang Kidul bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dengan menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat nasional bahkan Adiwiyata Mandiri,” tutur Kepala SD Negeri 26 Lawang Kidul Rustiawati S Pd saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (26/04/2017).

Siswa-siswi SD Negeri 26 saat melakukan penanaman pohon

Dalam mewujudkan Sekolah Adiwiyata, terang Rustiawati, pihaknya menjalin kerjasama dengan PT PAMA Persada Nusantara dalam hal kesehatan lingkungan. Lalu, kerjasama dengan Puskesmas Tanjung Enim dalam hal sekolah sehat dan siswa sehat.

“Kita juga rutin menggelar kegiatan bersih lingkungan setiap Kamis sebelum kegiatan belajar dan mengajar dimulai yang melibatkan seluruh siswa, dewan guru dan staf sekolah,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Rustiawati, pihaknya mengadakan kegiatan pengomposan di area SD Negeri 26 Lawang Kidul bersama siswa-siswi, PLH dan PT Pama Persada Nusantara pada 17 Maret 2017 lalu. Serta kegiatan kerja bakti bersama Puskesmas Tanjung Enim pada 18 April 2017 lalu.

“Kita berharap kepada Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dapat meningkatkan bangunan sekolah menjadi dua tingkat, karena kapasitas sekolah tidak memadai lagi untuk menampung siswa-siswi yang ada,” harapnya. (Kalvin)

Kepala Sekolah, dewan guru dan staf SD Negeri 26 Lawang Kidul pose bersama

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan