Peringati Hari Kartini, Pemkab Muara Enim Dukung Gabungan Organisasi Wanita Berperan Aktif dalam Wujudkan Muara Enim SMAS

MUARA ENIM – Dalam rangka memperingati hari pejuang yang berhasil mengangkat harkat, martabat dan derajat kaum perempuan di Indonesia yakni Hari Kartini yang ke-138 tepatnya tanggal 21 April 2017, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim menggelar berbagai acara dan kegiatan, salah satunya yang dipusatkan di Gedung Putri Dayang Rindu Muara Enim, Jumat (21/04/2017).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs H Ibrahim Ilyas MM, para istri pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim diantaranya Dr Hj Shinta Muzakir Sai Sohar, Hj Malia Nurul Aman serta anggota pengurus Gabungan Organisasi Wanita  Muara Enim dan tamu undangan lainnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar diwakili Asisten III Drs H Ibrahim Ilyas saat menyerahkan penghargaan kepada tiga Kartini masa kini di Bumi Serasan Sekundang

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim, Hj Malia Nurul Aman dalam Sambutannya mengatakan peringatan Hari Kartini yang hendaknya dijadikan momentum dalam upaya memotivasi kaum perempuan agar selalu  meningkatkan peran untuk turut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Muara Enim.

Kaum perempuan, Sambung Hj Malia,  agar mampu menjadi motor penggerak dalam kesetaraan gender menuju Kabupaten Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS).

Sebelum perayaan puncak yang dilaksanakan pada hari ini, tambah Hj Malia, pada 19 April 2017 juga telah dilaksanakan kegiatan pembinaan kepada kaum perempuan di Kabupaten Muara Enim.

“Oleh karena itu peringatan Hari Kartini dengan tema Semangat Hari Kartini Memperkuat daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan kekinian. Diharapkan  mampu menggali potensi dalam rangka turut  berkarya di berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Istri Bupati Muara Enim Dr Hj Shinta Paramitha Muzakir SH MHum saat menyerahkan penghargaan kepada tiga kartini masa kini di Bumi Serasan Sekundang

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dalam sambutannya mengapreasiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh GOW Kabupaten Muara Enim khususnya dalam membantu terwujudnya Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

Dengan semangat Hari Kartini, mari optimalkan peranan perempuan di Bumi Serasan Sekundang. Dalam hal ini, Pemkab Muara Enim memberikan penghargaan kepada tiga perempuan inspiratif dan mampu berkarya di Kabupaten Muara Enim. Semoga penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi kartini-kartini lainnya untuk dapat berkarya di Bumi Serasan Sekundang.

Ditambahkan Ibrahim, perempuan Kartini masa kini  wajib memiliki kepiawaian dan kecerdasan dalam menuangkan ide dan gagasan pada dunianya masing-masing.

Pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda diperingatinya Hari Kartini ke-138

“Kaum wanita terus didorong menjadi pelopor dari kemajuan pendidikan, kesenian, kerajinan, ekonomi dan lingkungan hidup serta memiliki semangat RA Kartini yang telah membuka jendela kesetaraan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap para pejuang masa kini dengan memberikan penghargaan kepada tiga wanita Kabupaten Muara Enim sebagai sosok Kartini atas kiprahnya dalam merealisasikan cita-cita RA Kartini sesuai dengan keahlian, keyakinan dan potensi yang dimilikinya.

Ketiga perempuan tersebut Yakni, Dwi Windarti SH MHum atas dedikasinya mewakili kaum wanita di kancah politik yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Dr Yusnawati Spd MM selaku Kabid Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Muara Enim atas kinerjanya di bidang pengembangan minat baca.

Serta penghargaan juga diberikan kepada Hj Rita Kamalia selaku Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Muara Enim atas prestasi di bidang dunia pendidikan. (ADV Humas & Protokol Pemkab Muara Enim/Kalbadri)

Asisten III Drs H Ibrahim Ilyas dalam sambutannya mewakili Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar

Ketua GOW Muara Enim Hj Malia Nurul Aman dalam sambutannya 

Para tamu undangan yang hadir

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan