Bukannya Ditilang, Pengendara Ini Malah Diberi Bunga dan Hijab

MUARA ENIM – Berbagai kegiatan dan acara digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh tepat pada 21 April 2016, salah satunya dilakukan oleh para Polisi Wanita (Polwan) dan Ibu-Ibu Bayangkara Polres Muara Enim dengan memberikan sekuntum bunga dan hijab kepada para pengendara dan penumpang kendaraan umum khususnya ibu-ibu yang melintas di kawasan tugu pahlawan pusat Kota Muara Enim.

Kegiatan ini sempat membuat para pengendara khususnya ibu-ibu ketakutan. Karena mengira polisi akan melakukan penilangan akibat pelanggaran yang mereka lakukan.

Namun, setelah mereka tahu bahwa akan diberi bunga dan hijab barulah mereka merasa lega dan senang. Serta menyambut baik kegiatan yang dilakukan tersebut.

Selain itu, para Polwan yang bertugas di Satpas dan Samsat Muara Enim mengenakan kebaya saat melayani para wajib pajak dan pemohon pembuatan SIM di Satpas.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar dalam rangka memberikan penghargaan kepada pahlawan perempuan RA Kartini atas jasa beliau dalam mengangkat harkat, martabat dan derajat kaum wanita ¬†Indonesia,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasat Lantas Polres Murae Enim AKP Adik Listiyono, Jumat (21/04).

Selain itu, terang Adik, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesan dan pesan untuk mengingatkan semua kaum hawa agar selalu memegang teguh nilai luhur yang diperjuangkan Kartini dalam menjaga harkat, martabat dan harga diri wanita. Serta menunjukan kualitas dan talenta disegala bidang untuk menopang kehidupan bangsa.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Muara Enim dan Satlantas Polres Muara Enim mengucapkan selamat Hari Kartini semoga para wanita di Indonesia mampu memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangaa dan negara tercinta,” harapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan