100 Kube di Muara Enim Terbentuk

MUARA ENIM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim Drs M Teguh Jaya mengatakan sekarang ini ada sebanyak 36.709 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) diwilayah Kabupaten Muara Enim berhasil ditangani dari total 43.000 PMKS yang terdata di Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita telah menangani sebanyak 36.709 PMKS dari total 43.000 PMKS yang terdata melalui Basis Data Terpadu (BDT),” tutur Teguh disela-sela acara Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (19/04/2017).

Para PMKS tersebut, terang Teguh, dibina dan dilatih sampai mereka bisa hidup mandiri dan mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Setelah itu, mereka diberikan modal dalam mengembangkan Kelompok Usaha Bersama (Kube) sesuai dengan bidang dan keterampilan mereka masing-masing.

“Saat ini telah terbentuk sebanyak 100 Kube di Kabupaten Muara Enim. Dimana masing-masing Kube terdiri dari 10 orang yang tergolong PMKS,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Sosial terus berkomitmen dalam mengentaskan kemiskinan di Bumi Serasan Sekundang sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Berbagai program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dari pemerintah provinsi maupun pusat telah dilaksanakan dengan baik, salah satunya PKH dan PMKS dengan capaian yang sangat memuaskan,” terang Bupati. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan