Ini Yang Bikin Wabup Muara Enim Malu

MUARA ENIM, Meningkatnya masyarakat penerima Beras Miskin (Raskin) atau sekarang ini bernama Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Muara pada 2017 ini membuat Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman malu saat rapat di tingkat provinsi Sumsel beberapa waktu lalu.

Nurul meminta kepada para Camat se-Kabupaten Muara Enim untuk bisa memberikan data warga miskin atau penerima raskin secara baik dan tidak ada manipulasi data yang dilakukan pada tingkat desa atau kelurahan.

“Saya malu saat rapat di Provinsi lalu, karena angka warga miskin penerima raskin meningkat. Dimana pada 2016 lalu, total penerima raskin sebanyak 32.241 penerima. Sedangkan pada 2017 ini meningkat menjadi 35. 465 penerima, berarti mengalami peningkatan sebanyak 3.224 penerima,” tutur Wabup saat Rapat Pelaksanaan Program Beras Sejahtera (Rastra) bagi masyarakat berpendapatan rendah Tahun 2017 Kabupaten Muara Enim, bertempat di Aula Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (23/03/2017).

Wabup mempertanyakan mengapa angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim mengalami peningkatan. Padahal, terangnya, pemkab terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang digalakan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yakni Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Oleh karena itu, saya minta kepada Camat untuk bisa memberikan data yang akurat dan tepat melalui Kades atau Lurah saat pendataan,” ucapnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan