Meski Berita Penculikan Hoax, Ortu Harus Tetap Waspada

MUARA ENIM – Terkait maraknya isu penculikan anak yang beredar di berbagai media sosial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupatem Muara Enim Drs Muzakar menghimbau kepada para orang tua siswa-siswi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar untuk memastikan bahwa anaknya saat pergi dan pulang sekolah diantar oleh orang yang dikenal. Bahkan bila perlu orang tuanya sendiri yang mengantar dan menjemput anak-anaknya saat pergi dan pulang sekolah.

“Saya menghimbau para orang tua untuk tetap waspada akan keselamatan anak-anaknya, meskipun berita penculikan anak yang selama ini beredar di media sosial tidak dapat dipastikan kebenarannya atau Hoax,” tutur Muzakar saat dibincangi, Sabtu (18/03/2017).

Muzakar juga menghimbau kepada pihak sekolah agar memiliki nomor kontak para orang tua atau wali murid siswa, sehingga apabila ada sesuatu hal yang terjadi bisa langsung menghubungi wali murid siswa-siswi yang bersangkutan.

“Selain itu, pihak sekolah juga harus memiliki nomor kontak pihak yang berwajib dan pemerintahan setempat agar dapat berkoordinasi apabila ada permasalahan dan sebagainya di sekolah,” ucap Muzakar. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan