Kapolres Minta Warga Jangan Terpengaruh Berita Penculikan

MUARA ENIM – Ramainya pemberitaan akhir-akhir ini diberbagai media sosial seperti facebook, twiter, instagram dan sebagainya mengenai penculikan anak untuk diambil organ tubuhnya membuat para orang tua selalu khawatir dan was-was akan keselamatan anaknya.

Bahkan tidak jarang, para orang tua rela menunggui anaknya dari pergi sampai pulang sekolah. Sampai-sampai mereka bermain juga tidak luput dari pantauan dan pengawasan mereka setiap saat.

Terkait maraknya pemberitaan tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK MSi mengatakan berita yang beredar mengenai penculikan anak-anak tersebut merupakan berita bohong atau hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIk MSi

“Saya minta masyarakat tidak terprovokasi akan pemberitaan mengenai penculikan anak karena berita tersebut hoax. Kita khawatirkan nanti bisa berujung pada konflik terhadap warga pendatang baru yang dicuriga penculik, jika disikapi berlebihan oleh masyarakat,”‘ tutur perwira dengan melati dua dipundaknya ini.

Dirinya menerangkan, sejauh ini, Kabupaten Muara Enim aman dan kondusif. Serta belum ada penerimaan laporan mengenai aksi penculikan diwilayah hukum Polres Muara Enim seperti yang ramai di media sosial saat ini. Namun, kepada masyarakat hendak tetap waspada terhadap tindak kriminal yang setiap saat bisa mengancam.

“Saya minta kepada masyarakat, jika ada orang baru dan gerak-geriknya mencurigakan laporkan kepada polisi. Sehingga bisa ditindak lanjuti, jangan mengambil tindakan sendiri yang bisa berujung merugikan diri orang lain,” katanya.

Kapolres menambahkan, dirinya meminta kepada para orang tua untuk dapat menjaga anak-anaknya dengan baik. Meskipun berita yang beredar tersebut adalah berita bohong. Namun, orang tua harua tetap waspada. Sampaikan juga kepada mereka agar tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal, jangan mau meskipun diiming-imingi oleh hal-hal yang tidak seberapa dan bagi yang sekolah jika pulang sekolah hendaknya langsung pulang bila perlu dijemput langsung oleh orang tuanya.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada bukan hanya terhadap aksi penculikan saja. Tapi juga aksi kriminalitas lainnya. Tanpa masyarakat kita tidak akan bisa bekerja secara maksimal untuk itu jika ada yang mencurigakan laporkan ke kami,” tutupnya. (Ws)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan