Tingkatkan Hasil Produksi dan Efisiensi, PTBA Gunakan Alat Berat dari Belarusia

MUARA ENIM – Sebagai bentuk jalinan kerjasama antara Pemerintahan Belarusia dengan salah satu Badan Usaha Milik Negera (BUMN) di Indonesia dalam hal ini PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk Tanjung Enim. Duta Besar (Dubes) negara Belarusia, Vladimir Lopato Zagorsky beserta staf datang mengunjungi area pertambangan PTBA yang diterima langsung oleh jajaran Direksi PTBA, bertempat di Rachall PTBA, Kamis (15/12/2016).

Adapun bentuk jalinan kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak, yakni berupa pemakaian produk alat berat dari negara Belarusia seperti truk dan alat berat lainnya.

“Kegiatan ini hanya berupa ramah tamah dan silaruhmi dalam rangka adanya jalinan kerjasama, dimana kita menggunakan produk mereka,” tutur Direktur Produksi dan Operasional Joko Promono didampingi Sekper PTBA Adib Ubaidillah disela-sela acara kepada para awak media.

Adib menerangkan, pihaknya saat ini menggunakan sekitar 40 unit dumb truk berukuran besar yang menggunakan tenaga listrik dan perangkat alat berat lainnya dari Negara Belarusia.

“Kita berharap dengan digunakannya alat berat yang canggih dari negara Belarusia akan semakin meningkatkan hasil produksi dan efisiensi,” harap Adib. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan