Sosialisasikan Pilkada 2016, KPUD Muara Enim Datangi Kecamatan

MUARA ENIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim tengah gencar melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diikuti oleh Kabupaten Muara Enim pada 2018 mendatang.

Kegiatan yang dimulai sejak 25 November 2016 sampai 29 Desember 2016 tersebut, bertujuan mensosialisasikan peraturan perundangan tentang pelaksanaan pilkada serentak.

“KPUD Muara Enim sekarang tengah melakukan tahapan sosialisasi mengenai pilkada serentak disetiap kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim,” tutur Ketua KPUD Muara Enim, Rohani didamping Komisioner lainnya, Ahyaudin SE, Rabu (14/12/2016).

Pihaknya, terang Rohani, telah melaksanakan sosialisasi di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim, Lawang Kidul, Tanjung Agung, Benakat, Belimbing, Kelekar dan Gelumbang.

Menurutnya, informasi yang disampaikan meliputi perundangan pilkada, tahapan persiapan pilkada tahun 2018, mekanisme perubahan data pemilih, rekrutmen PPK, PPS, dan KPPS. Serta mekanisme pencalonan pasangan calon Bupati san wakilnya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terupdate atau terbaru yang berhubungan dengan persiapan KPUD Muara Enim dalam kegiatan pilkada tahun 2018 nanti,” ucapnya.

Rohani mengharapkan seluruh masyarakat mendukung program-program yang disampaikan oleh KPUD ini. Ia juga menitipkan kepada para peserta sosialisasi ini untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat lain di wilayah masing-masing.

“Yang pasti kita ingin seluruh tahap dalam pilkada Muara Enim nanti dapat berjalan lancar, dan Kabupaten Muara Enim sukses menggelar Pilkada tahun 2018,” harapnya.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan