BKPRMI Muara Enim Siap Wujudkan Generasi Qur’ani Berakhlakul Karimah

MUARA ENIM – Sebanyak 503 santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-quran (TK/TPA) dibawah naungan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Muara Enim diwisuda, bertempat di Graha PDKT Kelurahan Muara Enim, Rabu (21/12/2016).

Wisuda ke-XX tersebut berlangsung meriah dan semarak. Dimana sesuai dengan komitmennya, LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu Lembaga atau organisasi Islam terus berupaya mencetak dan mewujudkan generasi Qur’ani sebagai penerus bangsa yang Islami dan berakhlakul karimah.

“Dengan di wisudanya 503 santri dan santriwati merupakan komitmen atau upaya BKPRMI Kabupaten Muara Enim kepada para generasi muda agar terbebas dari buta huruf baca tulis Al Quran,” tutur Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Muara Enim, Firdaus SH disela-sela acara wisuda.

Dikatakan Firdaus, para santri yang di wisuda berasal dari lima Kecamatan, yakni Kecamatan Muara Enim, Rambang Dangku, Tanjung Agung, Lawang Kidul, dan Kecamatan Ujan Mas.

Bagi para santri yang di wisuda hari ini, tentu telah melalui kriteria santri untuk dapat mengikuti rangkaian wisuda antara lain telah lulus tes yang diadakan oleh lembaga, meliputi tes mengaji, menulis arab, tes mengerjakan shalat dan doa.

“Disisi lain santri juga sudah membaca Al Quran hingga juz kelima dan juga sesuai dengan tema yang kita angkat dalam wisuda ini, yaitu bersama mewujudkan generasi qurani yang memiliki akhlaqul karimah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Asisten III Pemkab Muara Enim, H Ibrahim Ilyas usai melakukan penyematan gorden kepada santri mengucapkan terimkasih kepada BKPRMI yang telah mencetak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadi generasi Islami yang berakhlakul karimah.

“Tentu ini sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Masyarakat yang SMAS atau Muara Enim yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera,” ucapnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan