Pengurus IWAPI Di Dominasi Pengusaha Butik Dan Rumah Makan

Muara Enim, Para pengurus organisasi perempuan yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang ada di Kabupaten Muara Enim yang baru terbentuk sekarang ini didominasi oleh para pengusaha yang bergelut dibidang butik dan rumah makan.

“Kepengurusan IWAPI Muara Enim yang memiliki 34 anggota saat ini mayoritas anggotanya mempunyai usaha butik dan rumah makan di Bumi Serasan Sekundang,” ungkap Hj Anike Wijaya, usai acara Pelantikan Pengurus IWAPI Kabupaten Muara Enim periode 2016-2021 bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Kamis (1/12/2016).

Dikatakan Anike, perkumpulan IWAPI ini merupakan suatu wadah dalam upaya membantu para perempuan Indonesia khususnya di Sumsel dan Kabupaten Muara Enim untuk menjadi pengusaha yang mempunyai akses terhadap lembaga-lembaga keuangan dan akses lainnya. Selain itu, tambah Anike yang sekaligus sebagai ketua terpilih IWAPI Kabupaten Muara Enim, IWAPI akan meningkatkan kerjasama antar anggota, dengan sektor swasta, lembaga pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Kedepan kita akan terus membuka peluang bagi para wanita pengusaha yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bergabung dengan IWAPI Muara Enim dengan harapan kepengurusan ini akan berkembang dan lebih maju. Kepada pemerintah setempat juga akan terus bermitra paling tidak untuk memberikan dukungan dan pembinaan dari pemerintah daerah supaya ikatan para kaum perempuan tersebut akan terus berkarya di Bumi Serasan Sekundang Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Yusniar Hasni Bsc pada kesempatan tersebut kepada Kabarmuaraenim.com, menambahkan, saat ini IWAPI di Sumsel sudah mempunyai kepengurusan baru 14 kabupaten/kota dengan jumlah anggota sekitar 4.600 anggota wanita pengusaha Indonesia.

“Diusia yang sudah ke 41 tahun ini IWAPI sudah banyak berkiprah dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam pengembangan kewirausahaan untuk terus maju dan berkembang,” katanya.(Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan