GAR Se-SumSel, MTs Darussa’adah Sabet Juara Umum

MUARA ENIM – Perhelatan Gebyar Anak Rohis (GAR) III se-Sumatera Selatan, yang diprakarsai Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR) Kabupaten Muara Enim berhasil menghantarkan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Darussa’adah (PPDS) Muara Enim meraih juara umum dengan membawa 4 tropy juara dalam cabang lomba yang diikuti.

“Alhamdulillah, prestasi kembali ditorehkan oleh siswa/siswi kita melalui partisipasi Gebyar Anak Rohis III, yang berlangsung pada 27 November lalu dipusatkan di GOR Pancasila Muara Enim,” ucap Awaluddin selaku Kepala MTs PPDS Muara Enim, Rabu (30/11/2016).

Awaludin mengatakan, keempat tropy tersebut yaitu juara satu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) putri yang diraih Lailatun Nikmah, Juara kedua MTQ putra diraih Syakirin. Juara kedua Dai Idola yakni Inas Wamusirah. Dan juara harapan ketiga diraih Tim Marawis.

“Dengan diterimnnya ke empat tropy tersebut membuat madrasah ini dinobatkan sebagai juara umum GAR III se-Sumsel. Ke depan, tentunya juara umum ini akan dipertahankan pada gelaran GAR yang akan datang,” katanya.

Ditambahkan Awaluddin, sejak September hingga November 2016, madrasah ini telah mendapat 11 tropy juara baik itu dalam kegiatan di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Sumsel.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang memberikan dukungan untuk kemajuan madrasah ini,” tukasnya.

Ketua Umum Yasayan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS) Muara Enim, H Nurdin Masyir BA saat di konfirmasi Kabarmuaraenim.com mengungkapkan, bahwa pihak yayasan bangga dan memberikan apresiasi bagi MTs Darussa’adah Muara Enim dengan prestasi yang baru diraih itu.

“Harapan kedepan kiranya prestasi yang telah diperoleh untuk terus berlatih hingga predikat yang telah diraih tersebut akan dapat dipertahankan,” tegasnya. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan