Muzakir Minta Musda DPD Golkar Muara Enim Tidak Ada Intervensi

MUARA ENIM – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Tahun 2016, bertempat di aula kantor DPD Partai Golkar, Sabtu (5/11/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Ketua DPW Partai Golkar Sumsel, Yansuri SIP, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Anita, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Ketua Harian DPD Partai Golkar Muara Enim, Aminullah, Sekjen Partai Golkar Muara Enim, Adriansyah, seluruh anggota DPRD Partai Golkar. Kemudian pengurus parpol di Muara Enim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dihadiri kader Partai Golkar dari pelosok desa yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar bahwa Musda kesembilan ini sebenarnya sudah diagendakan sebelumnya, tetapi mengalami beberapa kali penundaan karena adanya kesibukan. Alhamdulillah akhirnya hari ini bisa dilaksanakan dengan baik dan diharapkan para peserta Musda yang memiliki suara silahkan memilih sesuai hati nurani tanpa titipan sponsor.

“Jadikanlah Musda ini sebagai ajang demokrasi oleh kita, dari kita dan untuk kita. Sesuai visi sentral dari pusat sehingga bisa mencapai suatu tujuan yang kita harapkan,” pesan Muzakir.

Dikatakannya, bahwa Perjalanan selama 5 tahun tak begitu terasa dan berbagai pengalamam dalam 5 tahun berjalan sudah banyak memberikan warna. Secara pribadi saya merasakan dalam memimpin Partai Golkar belum begitu sukses sesuai harapan.

“Dari 245 desa dan 20 kecamatan diharapkan dapat menyampaikan suaranya dengan kedewasaan politik, tanpa harus ada tekanan apalagi intervensi. Siapapun yang nantinya akan memimpin Partai Golkar untuk 5 tahun kedepan harus sama-sama kita dukung,” tuturnya.

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH yang membacakan sambutan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Ketua DPW Partai Golkar Provinsi Sumsel di Kabupaten Muara Enim Bumi Serasan Sekundang Kota Adipura yang ke XI.

“Selamat melaksanakan Muscab, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dan cita-cita partai akan tercapai. Terimakasih atas kedatangannya di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Wabup.

Dikatakannya, kegiatan Muscab merupakan tuntutan dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dari partai politik, karena dalam pelaksanaan musyawarah daerah atau musyawarah cabang akan terbentuk kepengurusan yang baru. Diharapkan tercipta ide-ide yang baik dan bermanfaat untuk perbaikan kedepan.

“Semoga terjalin ikatan yang semakin erat dan baik terutama dalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Muara Enim yakni mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” imbuhnya.

Terkait Kabupaten Muara Enim yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2018, lanjut dia, pihaknya mengingatkan mari kita perkuat rasa persatuan dan kebangsaan kita. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif diluar Kabupaten Muara Enim. Kita jaga agar kondisi Kabupaten Muara Enim senantiasa kondusif.

“Mari kita berikan pemahaman politik yang baik dan benar kepada masyarakat luas serta berkompetisi dengan sportif, arif dan bijaksana,” ajak Nurul Aman.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Ir Alex Noerdin yang diwakili Wakil Ketua Yansuri SIP menyampaikan bahwa DPW Partai Golkar berkomitmen untuk menyerahkan Musda sesuai dengan mekanisme yang ada di partai.

“Dari DPW Provinsi Sumsel telah berkomitmen dalam setiap musda tidak akan ada titipan-titipan. Tidak ada arahan dari provinsi untuk memilih calon ketua DPD yang baru. Silahkan pilih sesuai dengan hati nurani,” tegasnya.

Acara Musda dengan tema Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Misi, Berjaya Dikala Pemilu” cukup semarak dengan diselingi oleh teriakan yel yel Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang. (Kalbadri/Azhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan