Yulkhaidir F, SH Emban Amanah Baru Sebagai Kasi Pidsus Kejari Muara Enim

MUARA ENIM, Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Muara Enim resmi dijabat Yulkhaidir Fitrizal, SH menggantikan Kasi Pidsus lama, Adhy Wira Bhakti, SH yang berpindah tugas ke Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat. Pelantikan dilaksanakan di aula Kejaksaan Negeri Muara Enim dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Adhyaksa Darma Yuliano, SH, MH dan disaksikan pejabat dan staf Kejaksaan Negeri Muara Enim, Selasa (04/10/2016).

Dalam sambutannya, Kajari Muara Enim, Adhyaksa Darma Yuliano, SH, MH mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa dan lumrah dalam setiap organisasi dalam upaya menimba pengalaman dan menjalankan tugas. Selain itu pula, pergantian jabatan juga merupakan salah satu pembinaan karir bagi pegawai sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pesan saya kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan disiplin serta dedikasi yang tinggi,” ungkap Adhyaksa.

Dikatakan pula, tugas yang diemban sebagai Kasi Pidsus adalah untuk melaksanakan sebagian tugas Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim di bidang pidana khusus yang menyangkut tugas penyelidikan, penyidikan dan penuntutan. Selain itu pula, tugas Pidsus adalah penanganan kasus korupsi dan hak azazi manusia(HAM).

“Juga sebagian tugas pembinaan dan penyuluhan hukum di bidang korupsi dan HAM,” jelas dia.

Dalam pengungkapan kasus Pidana Khusus (Pidsus), terang Kajari, Kejaksaan Negeri Muara Enim pada tahun 2015 lalu berhasil melakukan tahap penyelidikan sebanyak 4 perkara, penyidikan 3 perkara dan masuk tahap eksekusi sebanyak 5 perkara. Sedangkan di tahun 2016 hingga bulan September, terdapat perkara sebanyak 3 perkara tahap penyelidikan, 2 perkara tahap penyidikan, 1 perkara tahap penuntutan, dan 3 perkara sudah masuk ke tahap eksekusi.

“Selamat kepada Yulkhaidir Fitrizal, SH yang baru dilantik sebagai Kasi Pidsus yang baru dan selamat jalan kepada Adhy Wira Bhakti, SH yang akan pindah tugas ke Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat,” tambah Adhyaksa.

Sementara itu, Kasi Pidsus yang baru, Yulkhaidir F, SH dalam wawancaranya mengatakan selain akan meneruskan tugas yang sebelumnya dijalankan oleh Kasi Pidsus lama, juga ke depan akan berusaha menjaga amanah tugas yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

“Seperti yang dikatakan pak Kajari, lingkup tugas bidang pidana khusus tetap akan dioptimalkan. Baik itu penyelidikan, penyidikan dan penuntutan di bidang korupsi dan HAM serta penambahan berupa pembinaan dan penyuluhan hukum di bidang korupsi dan HAM,” pungkasnya. (Azhari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan