Disperindag Bagikan 4 Unit Motor Sampah

MUARA ENIM, Diberikannya, motor sampah diharapkan nantinya tidak terjadi adanya penumpukan sampah di pasar, himbauan ini disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muara Enim, hal ini seiring akan dibagikannya sebanyak 4 unit motor sampah yang disebar ke Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawng Kidul dan Kecamatan Belimbing.

Demikian dikatakan Kepala Disperindag Kabupaten Muara Enim Syafpuddin S.Sos M.Siyang ditemui di ruannya, Jumat (30/9/2016) sekitar pukul 10.30 wib. Penyerahan motor sampah tersebut kata Syarpuddin, rencananya dilakukan awal bulan Oktober ini kepada tiga kecamatan itu.

“Motor pengangkut sampah ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga lingkungan pasar menjadi bersih. Kedepan, petugas yang menggunakan motor sampah ini dapat lebih cepat tanggap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,”pinta Syafpuddin.

Diakui Syafpuddin, motor sampah ini juga berguna sebagai alat angkut sampah pada titik-titik tertentu yang tidak bisa dijangkau oleh truk sampah. “Kita ciptakan lingkungan bersih dan sehat sesuai dengan moto Muara Enim Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS),”kata Syarpuddin menjelaskan.

Ditambahkan, Kasi Sarana Perdagangan Disperindag Kabupaten Muara Enim, Edison ST, diakuinya, pemberian motor sampah ini berdasarkan usulan dan permohonan dari masing-masing kecamatan yang membutuhkan motor pengangkut sampah melalui musyawarah perencanaan pembangunan atau musrembang.

“Bantuan 4 unit motor sampah yang bersumber dari dana APBD ini, disebar ke UPT Pasar Muara Enim dan Lawang Kidul masing-masing 1 unit sedangkan, 2 unit lagi untuk Kecamatan Belimbing,” ulas Edison. (pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan