Ratusan Pelajar di Lawang Kidul Diminta Jauhi Narkoba

TANJUNG ENIM, puskesmas Tanjung Enim bekerjasama PT Pama Persada, PT Bukit Asam, dan Polres Muara Enim menyelenggarakan sosialisasi narkoba untuk pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kamar Bola Tanjung Enim, Kamis (29/09/2016). Peserta sebanyak 200 orang, mereka siswa dari 4 SMK negeri dan swasta di Kecamatan Lawang Kidul.

Agung Dwi Anggoro, perwakilan manajemen PT Pama Persada Nusantara dalam sambutannya meminta kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba, dan sex bebas. Agung meminta kepada generasi muda di Kecamatan Lawang Kidul ini untuk melakukan kegiatan yang positif, guna mendukung akademik dan karir ke depan.

“Menggunakan napza (narkoba,red) ini hanya merusak kesehatan dan masa depan. Kalau mau jadi orang sukses jangan sekali-kali mencoba,”ungkap Agung.

Dikatakan Agung, kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pama Persada bidang kesehatan. Lanjut, Agung, selain program bidang pendidikan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, bekerjasama UPTD Disdik Kecamatan Lawang Kidul.

“Sebelumnya PT Pama bekerjasama dengan UPTD Pendidikan Lawang Kidul menggelar pelatihan kompetensi guru-guru Se-Lawang Kidul,”kata Agung.

Sementara itu, dr Maisaroh, Kepala Puskesmas Tanjung Enim dalam acara itu mengatakan, sosialisasi yang melibatkan ratusan pelajar ini mengenai 3 materi yang dekat dengan dunia remaja. Diantaranya, penyuluhan narkoba, infeksi penyakit menular seksual, dan sex bebas.

“Tiga materi ini sangat dekat dengan pergaulan remaja. Sex bebas dan narkoba sudah menyerang semua kalangan. Ini sangat mengkhawatirkan, dan yang paling potensial mereka generasi muda penerus bangsa,”ungkap Maisaroh.

Ia berharap, dengan adanya penyuluhan remaja ini mampu menghindarkan para pelajar dari kejahatan narkoba, dan pergaluan sex bebas. Dengan memberikan ilmu pengetahuan tentang reproduksi yang benar akan mampu mencegah siswa hamil diluar nikah.

“Mewakili dinas kesehatan dan  Puskesmas Tanjung Enim, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pama dan PT Bukit Asam yang telah mendukung acara penyuluhan remaja ini,”imbuh Maisaroh.(pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan