KNPI Muara Enim Sampaikan 7 Sikap Penolakan Truk Batubara Melintas di Jalinsum

MUARA ENIM, Terkait masih maraknya truk batubara yang melintas di jalan umum, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muara Enim menyampaikan tujuh point pernyataan sikap kepada Polres Muara Enim.

“Kita ajungi jempol atas niat baik KNPI Muara Enim sebagai Mata Pemuda untuk melihat berbagai persoalan di tengah masyarakat salah satunya persoalan angkutan truk batubara,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan Sik melalui Wakapolres, Kompol M. Adil didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain dan Kasubag Humas AKP Arsyad, saat menerima rombongan KNPI bersilaturrahmi di Mapolres Muara Enim, Rabu (28/09/2016).

Terkait dengan pernyataan sikap tersebut, kata Wakapolres, dirinya menyambut baik dan berterima kasih karena telah menyampaikan aspirasi dengan santun dan terkoordinir tanpa adanya aksi yang dapat memperpanjang masalah.

“Pernyataan sikap yang terdiri tujuh point tersebut akan kami sampaikan kepada Kapolres selanjutnya akan di konsolidasikan ke Pemkab Muara Enim dan pihak terkait,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI Muara Enim, Ardiansyah SE, didampingi pengurus harian DPD KNPI Muara Enim lainny mengatakan, maksud dan tujuan datang ke Polres Muara disamping bersilaturrahmi dengan jajaran Kepolisian Muara Enim. Juga ingin menyampaikan pernyataan sikap terkait polemik yang dihadapi saat ini terkait angkutan batubara yang makin hari semakin menjadi persoalan yang tak kunjung selesai.

“Kita sampaikan tujuh point sikap berkaitan dengan angkutan batubara yang masih melintas di jalan umum. Adapun sikap tersebut diantaranya menolak keberadaan truk Batubara yang masih melintasi jalan umum dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

Lalu, berdasarkan Kedua SK Bupati No.551.11/1438/DISHUB/2016 agar Dinas Perhubungan mampu dan mau melaksanakan penertiban angkutan batu bara yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim. Angkutan batubara yang parkir diterminal regional Muara Enim apabila masih ada, maka DPD KNPI akan melakukan tindakan konfrontatif massif. Mendukung langkah Polres Muara Enim untuk menertibkan angkutan batubara yang masih melintas seseuai protap. Kelima.

“Selanjutnya menindak tegas angkutan batubara dan atau kelompok-kelompok masa yang melakukan pungli dalam rangka meloloskan angkutan batubara tanpa izin. Minta pada Polres Muara Enim untuk melakukan tindakan verefentip terhadap gejolak sosial yang timbul oleh angkutan batubara yang tidak berizin. Dan terakhir dalam proses pelaksanaan hal diatas, DPD KNPI Muara Enim akan melakukan monitoring,” terang Ardiansyah.

Berdasarkan pantauan, usai bersilaturahmi dan menyampaikan pernyataan sikap di Polres Muara Enim, Pengurus DPD KNPI melanjutkan hal yang sama ke Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim yang diterima oleh Akmaludin selaku Kabid Angkutan. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan