253 Karate Ramaikan SMKBA CUP III

MUARA ENIM,Sebanyak 253 karate asal berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti kejuaraan Karate pelajar dalam rangka SMK Bukit Asam (SMKBA) CUP Ke III dan untuk memeriahkan hari ulang tahun sekolah ke 51 tahun. Acara digelar pada hari ini di GOR PT Bukit Asam (PTBA) Tanjung Enim, (16/09/2016). 

Ketua pelaksana, M Ikhalsul Amal mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Bukit Asam. Even ini juga mendapat dukungan Komite, Guru, Yayasan Bukit Asam, Porsiba, dan PTBA. Dengan tujuan untuk promosi sekolah, ajang menyalurkan bakat, silahturahmi, dan mendukung pemerintah dalam menciptkan atlet karate daerah.

“Pertandingan terdiri Kata dan Komite perorangan putra-putri pelajar SMP dan SMA sederajat se-Sumatera Selatan. Muara Enim, Oku Timur, Lahat, Prabumulih, dan Palembang. Kegiatan ini menggunakan dana dari Komite sekolah,”ungkap Amal.

Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd mengatakan, memberikan dukungan kepada siswa dalam rangka untuk mengembangkan bakat akademik dan non akademik. Salah satunya melalui kejuaraan karate pelajar yang digelar tingkat Provinsi ini.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan prestasi siswa bidang karate, dan khusus untuk panitia, kegiatan ini sebagai ajang mereka menambah pengalaman dan wawasan dalam menyelenggarakan sebuah even yang besar,”ungkapnya.

Ketua Bukit Asam Fondation (BAF), Drs M Hatta MBA, pada saat membuka kejuaraan karate tersebut sangat mendukung. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan komite sekolah dalam rangka untuk menyelenggarakan SMK Bukit Asam CUP III tahun 2016.

“Ini artinya komite sekolah juga ikut bertanggung jawab pada pembinaan siswa. Bukan tugas guru saja untuk itu, tetapi disini ada peran orang tua,”kata Hatta.

Hadir juga dalam acara pembukaan itu,pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia(Forki) Kabupaten Muara Enim, Drs Rusdi Hairullah MSi. Ia sangat mendukung dan terus mendorong agar lebih banyak lagi even-even Karate dalam rangka pembinaan dan menyalurkan bakat.

“Forki Muara Enim sangat mengapresiasi kepada SMKBA dan Yayasan Bukit Asam yang telah menyelenggarakan kejuaraan karate tingkat Sumsel ini. Kegiatan ini sangat bersinergi dengan program Forki Kabupaten Muara Enim,”ungkap Rusdi.(pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan