Giliran Rumah Supono Dibedah Kodim 0404 Muara Enim

TANJUNG ENIM, Kodim 0404 Muara Enim kembali melaksanakan program sosial bagi masyarakat kurang mampu di wilayah distriknya. Secara berkala dalam setiap bulan, Kodim 0404 menyumbang satu unit rumah dalam programnya yakni bedah rumah.

Seperti yang sudah selesai dilakukan di Kecamatan Lawang Kidul. Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin menyerahkan kunci hasil kegiatan bedah rumah kepada Supomo warga Desa Darmo beberapa waktu lalu.

“Sumber anggaran bedah rumah didapatkan secara swadana dari zakat para prajurit setiap bulan,” tutur Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin didampingi Danramil 0404-5 Tanjung Enim Kapten Infanteri Gunardi saat acara penyerahan kunci rumah kepada keluarga Supono, Rabu (27/07/2016).

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal, Kades Desa Darmo Yancik, Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar.

Dikatakannya, besaran zakat yang diserahkan untuk kegiatan bedah rumah ini berbeda, tergantung pangkat dari prajurit. Misalnya, terangnya, untuk prajurit berpangkat tamtama menyerahkan zakat Rp 25 ribu rupiah per bulan, sedangkan untuk Bintara Rp 100 ribu per bulan. Program ini sudah berjalan baik dan dirinya berharap kedepan dapat terus ditingkatkan lagi

“Besaran zakat berbeda sesuai pangkat. Untuk prajurit yang berpangkat tamtama zakatnya Rp 25.000/bulan. Kemudian bintara sebesar Rp 50 ribu/bulan dan perwira Rp 100 ribu/bulan,” terangnya.

Pelaksanaan program ini dilakukan secara bergilir, dimulai pada Januari lalu. Pihaknya juga, lanjut Dandim, melakukan bedah rumah warga PALI. Bedah rumah ini tulus dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Bedah rumah yang kami buat berukuran 4 x 6 meter. Doakan kami agar TNI selalu dekat dengan masyarakat. Kami berbagi rejeki karena setiap gaji TNI disisihkan 2,5 persen bagi yang membutuhkan. Makin banyak memberi makin banyak juga rejeki,” pungkasnya.

Camat Lawang Kidul Drs. Rahmat Noviar melalui Sekcam Safranudin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodim 0404 membedah rumah warga.

“Kita doakan agar TNI selalu lancar rezekinya, khususnya pak Dandim agar cepat mendapatkan pangkat bintang di pundaknya,” harapnya.

Sementara itu, Supono (48) pemilik rumah mengucapkan syukur kepada Allah SWT, serta ucapan terimakasih kepada Kodim 0404 Muara Enim dan Koramil 0404-5 Tanjung Enim yang telah membantu membedah rumahnya hingga selesai. “Berkat program bedah rumah dari pak Dandim, kini rumah saya lebih baik,” katanya. (Kalvin)

Dandim 0404 Muara Enim saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Supono dan keluarga

Dandim 0404 Muara Enim saat menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Supono dan keluarga

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan