Calon Karyawan Baru PTBA Harus Membaur Dengan Masyarakat

TANJUNG ENIM, Selain unsur Tripika, dinas terkait dan perusahaan. Dalam acara Jumat bersih yang digelar di Tanjung Enim juga melibatkan para calon karyawan PT Bukit Asam (Persero) Tbk hasil rekruitmen belum lama ini. Perusahaan sengaja melibatkan mereka untuk memperkenalkan calon pegawainya kepada lingkungan sekitar. Karena kedepan mau tidak mau mereka akan bersentuhan langsung dengan masyarakat serta unsur pemerintah.

“Memang sengaja kita ajak mereka (karyawan baru,red) sebanyak 174 orang untuk ikut kegiatan Jum’at bersih. Hal ini untuk memperkenalkan pegawai baru PTBA dengan lingkungan sekitar. Karena nanti mereka bakal lama tinggal disini dan berbaur dengan masyarakat,” ujar Asmen CSR PTBA, Gito Purwoko, Jum’at (29/7/2016).

Gito mengatakan, para karyawan baru ini juga dikenalkan kepada pimpinan Tripika Lawang Kidul, dalam hal ini kepada Drs Rahmat Noviar MSi sebagai camat, AKP Yosep Rizal sebagai Kapolsek, dan Kapten Gunadi sebagai Danramil. Sehingga, diharapkan kedepan mereka bisa bersosialisasi dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat.

“Mereka (calon karyawan), adalah anak-anak yang berasal dari berbagai daerah datang ke sini untuk bekerja. Lebih bagus anak-anak bisa menyatu dengan masyarakat disini, karena mereka bakal lama disini. Karena disini tempat mereka berkreativitas dan ikut membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar MSi sangat menyambut baik dan ingin hubungan antara Pemkab Muara Enim dengan perusahaan dapat terus berjalan beriringan saling membangun. Sehingga, kedepan program pemerintah dengan program PTBA untuk masyarakat bisa nyambung.

“Saya sempat memberikan arahan kepada mereka, bahwa kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik, antara Pemkab Muara Enim dengan PTBA, dalam rangka mensukseskan program SMAS di bumi serasan sekundang ini,” ungkap Rahmat. (calvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan