Camat Noviar Ajak Masyarakat Lawang Kidul Aktifkan Kerja Bhakti

TANJUNG ENIM, Kecamatan Lawang Kidul kembali meningkatkan kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan mulai Jum’at (29/7/2016) di sekitar Monumen Perjuangan Kota Tanjung Enim. Hadir dalam acara itu unsur Tripika, BUMN, dinas instansi, dan para pelajar.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar MSi dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di wilayahnya untuk menggalakkan kegiatan kerja bhakti di lingkungan masing-masing. Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan Jum’at bersih ini hanya sekedar untuk memberikan contoh bagi warganya. Bahwa kebersihan lingkungan itu tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas instansi terkait saja. Akan tetapi juga tanggung jawab semua, pemerintah, masyarakat, dan perusahaan yang ada.

“Saya mengajak masyarakat di Lawang Kidul untuk kembali mengaktifkan kegiatan kerja bhakti menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan Jum’at bersih ini juga dalam rangka mendukung Pemkab Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS),” katanya.

Ia juga mengajak seluruh stekholder yang ada di Kecamatan Lawang Kidul untuk terlibat dalam kegiatan ini. Beberapa perusahaan diundang dalam kegiatan ini, tetapi yang hadir hanya PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Untuk itu, ia mengingatkan kepada perusahaan lain untuk hadir dalam kegiatan yang sudah diprogramkan ini.

“Kepada perusahaan yang sudah hadir dan membantu suksesnya kegiatan Jum’at bersih ini kami atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Mewakili menajemen PT Bukit Asam, Gito Purwoko mengatakan, kegiatan Jum’at bersih ini merupakan inisiatif bersama PTBA dengan Tripika Lawang Kidul. Sekaligus kegiatan ini untuk menyambut peringatan HUT RI tahun 2016.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk ajang silahturahmi karyawan PTBA dengan pemerintah dan masyarakat sekitar,” singkatnya. (calvin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan