Yayasan Bukit Asam Serahkan Kunci Gedung Baru SMK BA

TANJUNG ENIM – Hari pertama siswa masuk sekolah di SMK Bukit Asam Tanjung Enim diwarnai suka cita. Pasalnya, pada hari ini gedung yang baru saja selesai dibangun resmi digunakan untuk belajar. Pihak Yayasan Bukit Asam secara resmi menyerahkan kunci pintu kelas kepada pihak SMK Bukit Asam (SMK BA), Senin (25/7/2016).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang didahului dengan bacaan surah Yasin bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Yayasan Bukit Asam, H Anipar didampingi sekretaris H Amirudin Sapuan SH dan jajarannya.

Ketua Yayasan Bukit Asam, Drs M Hatta MBA, melalui H Anipar mengatakan, dengan adanya penambahan gedung baru bantuan dari PT Bukit Asam ini dapat memotivasi belajar siswa SMK Bukit Asam untuk berprestasi. Ia juga menghimbau kepada siswa untuk senantiasa merawat dan menjaga gedung dua lantai ini.

“Dengan diresmikannya gedung baru ini. Mudah-mudahan memotivasi siswa dengan semangat dan prestasi baru. Harapan kita gedung ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, karena untuk merehab atau membangun gedung ini nilainya sangat besar, jadi mohon dapat dipelihara dengan baik,” pesan Anipar.

Sementara, Hj Sri Indarti SPd, Kepala SMK Bukit Asam, menambahkan bahwa pada hari pertama masuk sekolah ini, SMKBA menyambut dengan suka cita, dengan adanya penambahan gedung baru yang terdiri 12 lokal dibangun 2 lantai ini. Kata dia, seluruh dana pembangunan maupun rehab dibiayai oleh PT Bukit Asam dan Yayasan.

“Kita sangat senang mendapatkan gedung baru 12 lokal ini. Yang sebelumnya hanya 6 lokal dibuat dua lantai menjadi 12 lokal. Seluruh dana pembangunan maupun rehap gedung ini bantuan PTBA dan yayasan,” ungkap Sri Indarti.

“Dengan adanya penambahan gedung baru ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam rangka SMK BA mencetak para calon pemimpin masa depan. Karena gedung baru ini milik bersama, maka siswa dan guru wajib untuk menjaganya,” sambungnya. (kalbad)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan