Spensa Juara Sepakbola SMABA Cup 2016

TANJUNG ENIM, Ajang sepakbola pelajar dalam rangka SMA Bukit Asam CUP (SMABA CUP) 2016 sudah resmi ditutup Sabtu sore (27/05) kemarin. Adu babak final liga sepakbola itu antara SMP Negeri 1 (SPENSA) Muara Enim melawan SMP Negeri 2 Muara Enim di lapangan bola kaki Talang Jawa Kelurahan Tanjung Enim.

“Spensa (SMPN 1 Muara Enim) juara pertama turnamen sepakbola SMABA CUP tahun 2016. Sekolah ini juga berhak membawa piala bergilir tahun ini,”ungkap Kepala SMA Bukit Asam Dra Hj Nurbaiti MM didampingi Wakahumas Yayuk SPd kepada koran ini usai pembagian hadiah kemarin.

SMP Negeri 1 Muara Enim berhasil menaklukkan gawang SMP Negeri 2 Muara Enim dengan sekor 6 : 2. Dengan begitu, para pemenang turnamen sepakbola antar pelajar SMP sederajat ini berhak membawa pulang piala, piagam, dan uang pembinaan dari panitia.

“Juara satu SMPN 1 Muara Enim, juara dua SMPN 2 Muara Enim, juara tiga MTSN Lawang Kidul, juara empat SMPN 1 Lawang Kidul. Pemenang mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan,”imbuh Betti.

Acara penutupan liga sepakbola SMA Bukit Asam CUP berlangsung meriah. Dihadiri Unsur Tripika Lawang Kidul serta jajaran pemerintah setempat. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya SMA Bukit Asam, Yayasan Bukit Asam, PT Bukit Asam, Puskesmas Tanjung Enim dan Komite sekolah.

“Kami atas nama panitia dan sekolah sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih juga kami kepada sekolah-sekolah yang berpartisipasi dengan mengirimkan siswanya untuk mengikuti turnamen sepakbola ini,”tambahnya.

Sementara itu, turnamen sepakbola ini diikuti sebanyak 10 tim dari berbagai sekolah di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Kota Muara Enim. Turnamen sepakbola ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dalam persepakbolaan di Kabupaten Muara Enim.

“Tahun depan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan kembali. Dalam rangka pembinaan sepakbola, untuk mencari bibit-bibit atlet daerah yang handal,”pungkasnya. (Kalvin/Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan