SD Negeri 3 Lawang Kidul Lepas Siswa/i Kelas VI Dengan Khidmat

TANJUNG ENIM, Sebanyak 38 siswa-siswi kelas VI SD Negeri 3 Lawang Kidul dilepas kepada orang tuanya masing-masing. Acara pelepasan yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, dihadiri Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati, S.Pd. MM serta tamu undangan lainnya, bertempat di ruangan SD Negeri 3 Lawang Kidul, Sabtu (28/05/2016).

“Ada sebanyak 38 siswa-siswi kita yang dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Kita ucapkan terima kasih wali murid yang telah mempercayakan pendidikan dasar anaknya kepada kami,” tutur Kepala SD Negeri 3 Lawang Kidul, Wanasia, S.Pd dalam sambutannya.

Pihaknya, kata Wanasia, juga mengucapkan terima kasih kepada Komite Sekolah dan wali murid yang telah menyelenggarakan acara perpisahan tersebut dengan baik.

“Kita berharap kepada para wali murid untuk terus menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, jangan sampai ada yang putus sekolah. Serta kita memohon dukungan para wali murid dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ekstra kurikuler sekolah, demi kemajuan anak didik kita,” harapnya.

Pihaknya juga, tambah Wanasia, meminta dukungan dan bimbingan dari UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di SD Negeri 3 Lawang Kidul.

Ketua Komite SD Negeri 3 Lawang Kidul, Muhammad Yusuf, S. Pd mengungkapkan bahwa kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas VI murni dilakukan oleh Komite Sekolah dan wali murid kelas VI. Pihaknya mengucapkan maaf apabila dalam penyelenggaraannya banyak terdapat kesalahan dan kekeliruan, sehingga kurang berkenan dihati kepala sekolah, dewan guru dan tamu undangan lainnya.

“Saya mewakili para wali murid mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami selama enam tahun. Meski belum pengumuman kelulusan, kami berharap siswa-siswi kami semuanya lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul Dr. Yusnawati S.Pd.MM mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas VI SD Negeri 3 Lawang Kidul yang dilepas. Meski, kata dia, belum ada pengumuman kelulusan.

“Kita ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas. Mudah-mudahan semua siswa-siswi kita lulus seratus persen. Setelah ini, para siswa-siswi harus melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. Dan jangan hanya stop atau berhenti di sekolah dasar ini saja,” harapnya.

Yusnawati berharap, agar semua siswa-siswi yang lulus tidak dibebankan berbagai biaya-biaya lainnya yang dirasa dapat memberatkan para wali murid. Sekali lagi dirinya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dilepas. (Kalvin)

Pelepasan siswa-siswi SDN 3 Lawang Kidul secara simbolis

Pelepasan siswa-siswi SDN 3 Lawang Kidul secara simbolis

Penampilan Siswi SDN 3 Lawang Kidul

Penampilan Siswi SDN 3 Lawang Kidul

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan