Aksi Aliansi Pemuda/i Muslim Muara Enim Peduli Aleppo

MUARA ENIM, Puluhan orang dari Aliansi Pemuda/i Muslim Muara Enim melakukan aksi solidaritas peduli muslim Aleppo, Suriah yang dimulai dari Masjid Agung Muara Enim, kemudian dilanjutkan ke Bundaran Air Mancur depan Stasiun Kereta Api Muara Enim. Terakhir mereka berkumpul dititik utama Simpang 4 depan Kantor Pos Muara Enim, pada Minggu (29/5/2016).

Aksi solidaritas dalam bentuk aksi penggalangan dana untuk Aleppo dilakukan oleh gabungan dari berbagai organisasi antara lain BEM dan LDK Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Tarbiyah Muara Enim, Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR), KAMMI, IKRAR FOR MI, Al Fatih, Komunitas Pelita Quran (KPQ) dan Kesatuan Remaja Masjid Bukit Asam (Karima BA) Tanjung Enim. Selain itu, mereka juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan 1437 H.

Menurut Koordinator Aliansi Pemuda/i Muslim Muara Enim, Jaka Prima Putra disela orasinya saat aksi penggalangan dana tersebut, bahwa kegiatan gerakan kemanusiaan peduli Aleppo, Suriah yang mereka lakukan adalah murni untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita sesama muslim di Aleppo Suriah.

“Tujuan kegiatan aksi yakni ingin mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk melihat bahwa ada saudara-saudara muslim kita di Aleppo, Suriah yang saat ini tengah hidup dalam peperangan, telah terjadi pembantaian muslim disana dan faktanya memang banyak warga sipil yang tak berdosa menjadi korban akibat keganasan rezim tentara Bassar Assad dan para sekutunya,” kata Jaka.

Sementara itu, Toherly dan Siska dari LDK STI Tarbiyah menambahkan aksi penggalangan dana tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak bentuk kepedulian dari gabungan organisasi, terutama para pemuda/pemudi yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam sebuah aksi nyata.‬

“Semoga dari aksi yang telah dilakukan ini bisa meringankan beban saudara muslim Aleppo dan mengajak untuk semua mari bahu membahu melakukan kebaikan.
Aksi penggalangan dana dimulai pukul 13.45 sampai dengan 17.00 WIB, dan dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada donasi dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel,” terangnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. ACT.ID7 Juni 2016 at 03:36Reply

    Jika generasi muda ini banyak yang mempunyai jiwa jiwa kepedulian terhadap penderitaan sesama untuk membantu, kelak akan menjadi generasi penerus yang hebat

Tinggalkan Balasan