Sekda Minta Tata Naskah Dinas Dilaksanakan Dengan Baik

MUARA ENIM,Dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional dalam penyelenggaraan sistem administrasi perkantoran sesuai perkembangan pemerintah dan nantinya dapat menghasilkan tenaga ahli yang mampu mengelola tata naskah dinas. Pemkab Muara Enim menggelar sosialisasi Tata Naskah Dinas, bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (17/05/2016).

“Tata Naskah Dinas sangat penting , karena itu harus dilaksanakan dengan baik, karena dasar dari proses penyelenggaraan pemerintah dalam membuat setiap surat keluar maupun menjawab surat yang masuk dengan berkualitas sesuai dengan pedoman tata naskah dinas di lingkungan Pemkab Muara Enim,” tutur Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Sekda Muara Enim Ir. Hasanudin saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, tata naskah dinas merupakan pengelolaan informasi tertulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan.

“Hal ini tidak hanya bagian dari melaksanakan petunjuk dan peraturan Menteri Dalam Negeri saja, melainkan sebagai upaya meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah agar memiliki pengetahuan dalam membuat media komunikasi kedinasan dalam bentuk tertulis, baik dalam keseragaman bahasa maupun dalam penggunaan bahasa yang baik dan mudah dipahami,” ungkap Sekda.

Diakui Hasanudin, sosialisasi tata naskah dinas ini sangat penting artinya untuk pelaksanaan tugas dan memperlancar tercapainya tujuan organisasi.

“Penyelenggaraan urusan kedinasan melalui surat menyurat dinas, hendaklah dilaksanakan secara teliti, agar tidak salah penafsiran serta harus hati-hati, cermat, dan sesuai dengan pedoman yang telah diberikan sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang akan mempengaruhi organisasi,” terang Hasanudin. (Kalbadri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan