Peringati Isra’ Miraj, Paud Antrasita Gelar Peragaan Busana Muslim

TANJUNG ENIM, Paud Terpadu Antrasita Bukit Asam Tanjung Enim menggelar lomba peragaan busana muslim untuk anak didiknya di halaman sekolah, Jumat (13/05/2016). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Miraj 1437 Hijriah.

Kepala Paud Antrasita, Kantun SPd AUd menjelaskan kegiatan yang diikuti sekitar 80 murid dari usia 2-6 tahun ini bertujuan untuk mencetak generasi yang berakhlakul karimah. Kegiatan ini juga merupakan acara rutin yang selalu diadakan setiap memperingati hari besar ataupun agama.

“Kita ingin menanamkan nilai-nilai karakter pada anak-anak binaan kita, sehingga kedepannya mereka, insya allah menjadi anak yang berahlak mulia
jadi dia akan paham apa itu isra miraj sehingga sedini mungkin kita kenalkan keagamaan juga budaya kita berbusana muslim,” ungkap Kantun.

Kantun melanjutkan, acara peragaan berbusana muslim bisa memperkenalkan tata cara berpakaian rapi dan berhijab pada anak perempuan. Lanjutnya, kegiatan ini tidak mengejar siapa yang menang ataupun kalah. Dalam acara ini, semua peserta mendapatkan hadiah sama dari sekolah.

“Kita harapkan dengan mengembangkan bakat mereka ini, anak-anak dapat mengerti dan memahami tentang berbusana muslim sebagai orang islam. Dalam acara ini tidak ada anak yang kalah, semuanya menang dan mendapatkan hadiah,” ucapnya.

Resna (31), salah seorang orang tua peserta lomba mengaku senang dengan adanya kegiatan positif seperti ini.

“Hal ini banyak nilai positif. Disamping mengajari secara langsung mencintai busana muslim yang disaksikan oleh peserta lainnya. Dan yang terpenting, dengan ini bisa melatih kepercayaan diri anak-anak, lomba fashion show ini sangat tinggi nilai religiusnya. Ini perlu dilestarikan agar anak tidak gampang terpengaruh dari kemajuan zaman di era globalisasi karena lomba busana muslim juga bukan sekedar ajang unjuk prestasi,” ungkapnya. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan