drg Denie Wakili Muara Enim Dalam Lomba Dokter Teladan Provinsi

SEMENDE DARAT ULU, Salah satu petugas kesehatan di Puskesmas Fajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) menorehkan prestasi yang membanggakan. Dia adalah drg Denie Candra Asmara, menjadi dokter teladan tingkat Kabupaten Muara Enim berkat inovasi membuat kader gigi sehat di sekolah dasar yang ada diwilayahnya. Kemudian berkat itu juga, dia mewakili Kabupaten Muara Enim ditingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penilaian oleh tim juri dari provinsi sudah dilakukan beberapa hari lalu. Datang dua orang penguji, yakni dr Trisnawarman M.Kes dan dr. Lisa Marniyati, MKM. Keduanya kembali menguji drg Denie Candra Asmara yang tahun ini menjadi dokter teladan se kabupten Muara Enim.

“Hari selasa kemarin tepatnya saya diuji kompetensi dalam bidang kesehatan. Inovasi kader gigi sehat ini saya yang membuat. Sekarang sudah terbentuk di sekolah dasar yang ada di kecamatan SDU,”ungkap Denie, Jumat (13/05/2016).

Menurutnya, dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini penderita sakit gigi diwilayahnya ada peningkatan. Dikarenakan perawatan pasien belum tepat, seperti gosok gigi yang tidak teratur. Minimal setiap hari dua kali gosok gigi, yakni pagi dan malam hari sebelum tidur.

Sementara itu, dr Dewi Indah Susanti, rekan kerja drg Denie di Puskesmas Fajar Bulan mengungkapkan, peranan drg gigi ditempatkan di wilayah Kecamatan SDU sangat penting. Selama bertugas, Denie dibantu oleh dua asisten melayani masyarakat. Selain membuka praktek di poli gigi puskesmas, Denie juga rutin mendatangi pasien siswa di sekolah dasar yang ada.

“Saya sendiri dengan dokter Denie selama bekerja saling membantu. Dimana dalam menjalankan tugas melayani warga ada korelasinya, contoh apabila ada pasien gigi namun memiliki keluhan lain maka sering kali drg denie membawa ke poli umum dulu untuk mendapatkan pemeriksaan secara umum dulu,”ungkap Dewi. (Pur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan