Wabup Nurul Aman Resmikan Masjid Jamik Babussalam Gelumbang

GELUMBANG, Setelah dibangun sejak 2009 lalu, Masjid besar nan megah Masjid Jamik Babussalam di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Muara Enim resmi dipergunakan untuk kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaannya lainnya.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH meresmikan langsung penggunaan masjid tersebut sebagai aktifitas ibadah dan kegiatan agama lainnya saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah Ustadz Drs. H. Solihin Hasibuan, M.Pd.I, Sabtu (14/05/2016).

“Saya mengajak masyarakat Gelumbang untuk dapat memakmurkan Masjid Babussalam ini, sehingga bukan hanya megah namun juga ramai jamaah,” tutur Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Wabup H. Nurul Aman, SH dalam sambutannya.

Wabup Muara Enim H.Nurul Aman, SH saat menyampaikan sambutannya

Wabup Muara Enim H.Nurul Aman, SH saat menyampaikan sambutannya

Wabup meminta agar Masjid Babussalam bukan hanya dimanfaatkan sebagai tempat beribadah. Namun juga sebagai pusat kegiatan keagamaan. Sehingga syiar islam terus berkumandang di Gelumbang.

“Semoga dengan peresmian masjid Babussalam dan peringatan Isra Miraj ini, kita dapat meneladani prilaku nabi Muhammad SAW serta dapat bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang sehat, Mandiri, agamis dan sejahtera atau Muara Enim SMAS,” harap Wabup.

Ketua Masjid Jamik Babussalam, Solihin Jaelani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan Wabup H. Nurul Aman, SH karena atas bantuan dan dukungnya pembangunan Masjid Jamik Babussalam dalam terselesaikan dengan baik.

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman, SH Bersama tamu undangan lainnya

Wabup Muara Enim H. Nurul Aman, SH Bersama tamu undangan lainnya

Dirinya menceritakan, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babussalam dilakukan oleh Ir. H. Muzakir Sai Sohar dan Wabup H. Nurul Aman, SH pada 12 Juni 2009 lalu. Adapun total dana pembangunan masjid tersebut sebesar Rp 2,7 milyar.

“Kami mendoakan semoga bapak Bupati dan Wabup selalu diberkahi, diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga dapat menyelesaikan kepemimpinannya di Kabupaten Muara Enim sampai 2018 mendatang,” ucapnya.

Dirinya mewakili tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Gelumbang mendukung Wakil Wabup H. Nurul Aman, SH untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Muara Enim dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim yang selama ini telah berjalan dengan baik. Serta Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera dapat berkelanjutan.

Wabup H. Nurul Aman, SH pose bersama usai meresmikan dan menandatangani prasasti peresmian Masjid Jami Babussalam

Wabup H. Nurul Aman, SH pose bersama usai meresmikan dan menandatangani prasasti peresmian Masjid Jami Babussalam

“Kami yakin dan percaya Kabupaten Muara Enim akan semakin maju dan berkembang dibawah kepemimpinan bapak H. Nurul Aman sebagai Bupati Muara Enim kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, Ustadz Drs. H. Solihin Hasibuan, M.Pd.I dari Palembang dalam tausyiahnya mengajak para jamaah menteladani sikap dan prilaku nabi Muhammad SAW, karena beliau memiliki akhlak yang terpuji yakni salah satunya dengan mengerjakan shalat lima waktu di masjid.

“Mari kita ramaikan rumah Allah ini dengan mengerjakan shalat lima waktu di rumahnya sesuai dengan tuntutan nabi Muhammad SAW yang selalu mengerjakan shalat diawal waktu di masjid. Serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT agar keimanan dan ketakwaan terus meningkat,” ajak Solihin.

Warga yang hadir

Warga yang hadir

Berdasarkan pantauan dilapangan, tampak ribuan warga Kecamatan Gelumbang memadati Masjid Jamik Babussalam untuk menghadiri dan menyaksikan peresmian Masjid Jamik Babussalam dan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Pada saat itu, diumumkan juga pemenang berbagai lomba dalam rangka peresmian Masjid Jami Babussalam diantaranya lomba rebana, tilawatil quran dan cerdas cermat.

Hadir pada kesempatan itu, para Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Muara Enim, unsur trifika dan tamu undangan lainnya. (ADV/ Kalbadri)

Masjid Jami Babussalam Gelumbang

Masjid Jami Babussalam Gelumbang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan