75 Siswa SMK Mutiara Tanjung Enim Dilepas

TANJUNG ENIM, Sebanyak 75 siswa-siswi kelas XII SMK Mutiara Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dilepas dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Acara pelepasan tersebut diselenggarakan di halaman SMK Mutiara Tanjung Enim, Rabu (04/05/2016).

“Ada sebanyak 75 siswa-siswi kita yang dilepas, terdiri dari 74 laki-laki dan 1 perempuan dari jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan,” tutur Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim H. Rasman, A.Mk melalui Ketua Panitia Pelepasan Erika Trimayanti, S.Pd.

Pihaknya berharap kepada siswa-siswi yang dilepas untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat di tempat bekerja masing-masing. Serta dapat bersaing dengan calon tenaga kerja lain di berbagai perusahaan yang membutuhkan. Dan juga bagi siswa-siswi yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar dapat belajar lebih tekun dan giat agar semakin sukses dikemudian hari.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kita lulus seratus persen. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di SMK Mutiara Tanjung Enim,” ucapnya.

Pada tahun ajaran 2016-2017, terangnya, SMK Mutiara Tanjung Enim membuka jurusan baru yakni jurusan Administrasi Perkantoran. Selain jurusan yang sudah ada yakni jurusan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan.

“Kita berharap tahun ajaran 2016-2017, peminat SMK Mutiara semakin ramai. Kita berupaya memberikan fasilitas dan sarana prasaran yang memadai bagi siswa-siswi yang menuntut ilmu di SMK Mutiara Tanjung Enim,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Drs Muzakar melalui Drs Amir Hamzah mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SMK Mutiara yang dilepas. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat di masyarakat dan di tempat bekerja kelak.

“Saya berpesan kepada siswa-siswi yang dilepas agar dapat menjaga nama baik sekolah. Serta selalu melakukan perbuatan positif dan menjauhi narkoba,” pesannya.

Berdasarkan pantauan, hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar diwakili Drs Amir Hamzah, unsur trifika Kecamatan Lawang Kidul, Kepala Desa Tegal Rejo Tedy Herison, Kepala SMA dan SMK se-Kecamatan Lawang Kidul, wali murid serta tamu undangan lainnya. (Kalvin)

Kepala SMK Mutiara H. Rasman, A.Mk saat menyerahkan siswa-siswi secara simbolis kepada orang tuanya

Kepala SMK Mutiara H. Rasman, A.Mk saat menyerahkan siswa-siswi secara simbolis kepada orang tuanya

Siswa-siswi SMK Mutiara yang dilepas pose bersama

Siswa-siswi SMK Mutiara yang dilepas pose bersama

Kepala SMK Mutiara pose bersama dewan guru dan staf SMK Mutiara

Kepala SMK Mutiara pose bersama dewan guru dan staf SMK Mutiara

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan