SMK Mutiara Tanjung Enim Gelar Upacara Hardiknas Dengan Khidmat

TANJUNG ENIM, Ratusan siswa-siswi beserta dewan guru dan staf SMK Mutiara Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-54, bertempat di halaman SMK Mutiara Tanjung Enim, Senin (02/05/2016).

Upacara dengan menggunakan berbagai pakaian adat tersebut berlangsung khidmat dengan bertindak selaku pembina atau inspektur upacara Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim, H. Rasman, A.Mk.

Selain menggelar upacara bendera, juga digelar berbagai lomba diantaranya lomba ranking satu yang diikuti seluruh dewan guru dan perwakilan kelas masing-masing. Serta lomba balap karung.

Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim, H. Rasman, A.Mk dalam sambutannya mengajak kepada seluruh siswa-siswi, dewan guru dan staf SMK Mutiara untuk dapat menghargai jasa dan perjuangan pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara.

“Perjuangan tokoh Ki Hajar Dewantara di dunia pendidikan begitu besar. Karena telah mencetuskan pemikiran untuk mencapai kemerdekaan seutuhnya. Bahwa kemerdekaan itu tidak bisa hanya dicapai dengan politik saja. Melainkan dengan cara pemikiran pendidikan,” ucapnya.

Rasman mengatakan, SMK Mutiara Tanjung Enim siap mencetak generasi muda yang siap kerja dengan memiliki keahlian dan keterampilan dibidangnya. Sehingga bisa bersaing di dunia kerja dan menjadi pemuda yang unggul.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di SMK Mutiara serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera atau Muara Enim SMAS,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pelaksaan upacara Hardiknas di SMK Mutiara berlangsung dengan khidmat. Dimana, pembina upacara menggunakan pakaian khas Sumatera Selatan. Sedangkan para dewan guru, staf dan siswa-siswi menggunakan baju batik dan kebaya. (Kalvin)

Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim saat menjadi pembina upacara peringatan Hardiknas

Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim saat menjadi pembina upacara peringatan Hardiknas

Siswa-siswi SMK Mutiara Tanjung Enim saat mengikuti upacara peringatan Hardiknas

Siswa-siswi SMK Mutiara Tanjung Enim saat mengikuti upacara peringatan Hardiknas

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan