Pengurus PWI Muara Enim Resmi Dilantik

MUARA ENIM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel, H. Oktaf Riadi resmi melantik Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Muara Enim Periode 2016-2019, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu Malam (23/03/2016).

Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Bupati Muara Enim Ir, H. Muzakir Sai Sohar, Wabup H. Nurul Aman, SH, Sekda Ir. Hasanuddin, para Kepala Dinas SKPD dilingkup Pemkab Muara Enim dan tamu undangan lainnya.

“Saya mengajak kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Muara Enim untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam menulis berita dengan mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW),” tutur Oktaf dalam sambutannya.

Pose bersama

Ketua PWI Sumsel saat melantik pengurus PWI Muara Enim

Dirinya berharap, kepada wartawan tergabung dalam PWI dalam menjalankan tugas jurnalisnya selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sehingga tidak tersangkut hukum dan dapat bersinergi dengan Pemkab Muara Enim dalam mempublikasikan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Jika ada wartawan yang melakukan pemerasan kepada narasumber silahkan lapor kepada pihak berwajib, saya tidak akan melakukan pembelaan terhadap wartawan tersebut dan mempersilahkan kepada pihak yang berwajib untuk memprosesnya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Muara Enim yang baru. Dirinya berharap antara Pemkab Muara Enim dan para jurnalis dapat selalu bersinergi dan saling mendukung dalam mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS.

“Pada 2017, Kabupaten menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Porprovi oleh karena itu peran media sangat dibutuhkan dalam mensukseskan kegiatan tersebut,” harap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim terpilih Andi Candra mengatakan dirinya bersama pengurus dan anggota PWI di Muara Enim akan selalu mengutamakan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas jurnalis dan akan menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Kita meminta dukungan penuh kepada semua elemen masyarakat terutama Bupati Muara Enim dan seluruh SKPD dilingkup Pemkab Muara Enim dalam menjalankan kerja jurnalis sehingga pesan atau informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.(01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan