20 Kecamatan Ikuti Jambore Pemuda

20 Kecamatan Ikuti Jambore PemudaReviewed by adminon.This Is Article About20 Kecamatan Ikuti Jambore PemudaTANJUNG AGUNG – Gebyar Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Muara Enim di Bumi Perkemahan Air Terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung sudah dimulai dengan berbagai kegiatan. Acara ini diikuti sekitar 200 peserta perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Jambore pemuda ini dibuka digelar mulai 22 Maret sampai dengan 24 Maret 2016 hari ini. […]

TANJUNG AGUNG – Gebyar Jambore Pemuda Tingkat Kabupaten Muara Enim di Bumi Perkemahan Air Terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung sudah dimulai dengan berbagai kegiatan. Acara ini diikuti sekitar 200 peserta perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Jambore pemuda ini dibuka digelar mulai 22 Maret sampai dengan 24 Maret 2016 hari ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim, Febriansyah Nang Ali, melalui Sekretaris dinas, Handono SPd MSi mengatakan, jambore pemuda tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2016 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Air Terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung. Diikuti 200 pemuda dan pemudi perwakilan dari 20 kecamatan.

“Peserta 200 orang, dikirim dari 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Selama berada di Bumi Perkemahan Bedegung, peserta jambore akan mengikuti serangkaian kegiatan. Lanjut dia, harapannya adalah adanya partisipasi aktif pemuda dalam menyukseskan kegiatan jambore daerah itu. Sehingga target pembentukan pemuda yang mandiri dan disiplin akan tercapai.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan itu, dapat membangun dan membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan berkompeten dalam memajukan pembangunan daerah dan negara,”harap Handono.

Sementara itu, Kepala UPTD Air Terjun Bedegung Kecamatan Tanjung Agung, Juhartono, berharap dengan adanya kegiatan jambore pemuda tingkat Kabupaten Muara Enim ini akan memberikan dampak positif. Terutama dalam ranka untuk mempromosikan obyek wisata Air Terjun Bedegung.

“Dampaknya sangat positif, dan kami persiapkan fasilitas sebaik mungkin, serta menjamin keamanan kepada para peserta jambore. Mudah-mudahan setelah nanti pulang dari sini para peserta bisa mempromosikan air terjun bedegung ini kepada masyarakat luas. Dan perlu di catat, bahwa keamanan kita jamin,”kata Juhartono. (03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan