Musrenbang RKPD Utamakan Program dan Kegiatan Prioritas

Musrenbang RKPD Utamakan Program dan Kegiatan PrioritasReviewed by adminon.This Is Article AboutMusrenbang RKPD Utamakan Program dan Kegiatan PrioritasMUARA ENIM, Pemkab Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2017. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar tersebut, menghadirkan tiga orang narasumber yakni Dr. Hj. […]

MUARA ENIM, Pemkab Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2016 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2017.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar tersebut, menghadirkan tiga orang narasumber yakni Dr. Hj. Shinta Paramita Sari, Dr. Cri Puspa Dewi Motik Pramono, M.Sc dan Himawan Fuady, SP, bertempat di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (22/03).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat membuka acara tersebut mengharapkan melalui penyelenggaraan Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim tahun 2016 ini, program dan kegiatan prioritas yang telah disusun dan disepakati, akan menjadi bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Muara Enim 2017.

“Terhadap program kegiatan yang pendanaannya melalui dana APBD Provinsi dan dana APBN, akan disampaikan dalam forum Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan yang dijadwalkan pada bulan April 2017 dan Musrenbang Nasional bulan Mei 2017,” tutur Muzakir.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim, Dr. Ir. H. Abdul Nadjib MM mengatakan acara Musrenbang RKPD Kabupaten Muara Enim yang berlangsung saat ini merupakan implementasi amanat UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Acara ini diikuti peserta yang terdiri dari berbagai unsur baik pemerintahan, legislatif, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, LSM, pengacara, notaris, pers dan dari unsur-unsur lainnya.

“Pertemuan ini sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Abdul Najib.

Menurutnya, Musrenbang 2016 ini dalam rangka penyusunan program/kegiatan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim tahun 2017, dimaksudkan untuk mewujudkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi rencana kerja perangkat daerah dalam melaksanakan prioritas-prioritas pembangunan.

“Musrenbang tingkat kabupaten ini merupakan tahapan hasil Musrenbang yang telah diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan sampai dengan tingkat kecamatan, serta forum SKPD,” katanya. (01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan